Loading...
burger menu

Riwayat Pencarian

Pencarian Populer

Minggu Ke-26

Stimulasi

Minggu Ke-26


Pada minggu ke-26 masa kehamilan Mama, panjang si Kecil sudah lebih dari 35,5 cm dengan berat mencapai sekitar 1 kg. Saat ini, gerakannya sudah dapat Mama rasakan setiap hari. Ketahui selengkapnya di sini.

Perkembangan Janin Minggu ke-26

Lonjakan pertumbuhan janin terjadi pada minggu ini hingga minggu ke-29. Sekarang, panjangnya sudah lebih dari 35,5 cm dengan perkiraan berat sudah mencapai angka 1 kg. Gerakannya pun sudah bisa Mama rasakan setiap hari.

Bila karena suatu hal janin terpaksa lahir lebih awal, paru-parunya sudah siap bernafas walau masih berkembang. Denyut jantungnya rata-rata 150 denyut/menit. Bila janin Mama laki-laki, denyutnya bisa lebih tinggi dari 150 denyut/menit, sebaliknya untuk janin perempuan sedikit lebih rendah.

Did you know?

”Mama hamil sangat disarankan untuk berolahraga, karena olahraga dapat memberikan dampak positif bagi Mama dan janin yang ada di dalam kandungan. Ketahui selengkapnya di sini.“

LIHAT LENGKAP

Pahami Tubuh Mama

Beberapa latihan yang Mama lakukan selama hamil, selain membantu Mama menyesuaikan diri dengan perubahan bentuk tubuh dan berat badan Mama, juga akan memudahkan Mama dalam proses melahirkan. Setelah melahirkan pun latihan ini akan membantu mengembalikan tubuh ke bentuk semula.

Perlu diingat, Mama sebaiknya jangan berlatih terlalu lelah. Lakukan saja latihan ringan setiap hari seperti jalan kaki atau berenang bersama suami.  Jangan lupa untuk meminum banyak cairan agar tidak dehidrasi.

Tahukah Mama?

Kelopak mata janin Mama sudah mulai terbuka di usia kehamilan ini. Aktivitas gelombang otaknya juga sudah mulai meningkat, sehingga janin Mama tidak hanya bisa mendengar suara, tetapi juga sudah mampu merespon. Tidak hanya itu, Mama bisa mencoba mengarahkan senter ke perut Mama dan mendapatkan respon seperti tendangan kecil dari dalam perut.

comment-icon comment-icon