Loading...

Riwayat Pencarian

Pencarian Populer

nutrisi-di-masa-kehamilan-untuk-perkembangan-daya-tahan-tubuh-bayi_large
Untuk Mama

Nutrisi di Masa Kehamilan untuk Perkembangan Daya Tahan Tubuh Bayi

15 Januari 2020

Mengonsumsi makanan sehat dengan kandungan nutrisi seimbang merupakan hal yang penting, terutama bagi Ibu hamil. Nutrisi yang Ibu konsumsi selain bisa meningkatkan sistem imun Ibu, juga mampu mempengaruh perkembangan daya tahan tubuh bayi nantinya.

Nutrisi di Masa Kehamilan

Hasil penelitian yang diterbitkan The Journal of Physiology menjelaskan bahwa kelompok asam lemak tak jenuh mampu meningkatkan respon sel imun pada sistem pencernaan, ini sekaligus mengurangi risiko terjadinya alergi pada si Kecil di masa depan.

Dengan terpenuhinya kebutuhan harian asam lemak omega 3 pada Mama hamil maka dapat meningkatkan sistem imun Mama dan juga mengoptimalkan perkembangan sistem imun si Kecil, serta mencegah munculnya alergi bila si Kecil terekspos dengan alergen.

Beberapa contoh makanan yang mengandung omega 3 yaitu ikan (herring, mackerel, salmon, tuna, dan sarden), biji-bijian (biji chia, biji rami, dan kenari), kedelai, telur, yogurt, susu, minyak kanola, maupun pada suplemen makanan, seperti minyak ikan.2

Sekarang Mama sudah tahu nutrisi di masa kehamilan yang sebaiknya dipenuhi ya Ma. Nutrisi seperti omega 3 tersebut juga mudah diperoleh di pasar tradisional maupun supermarket terdekat dari tempat tinggal Mama. 

Did you know?

”Mengonsumsi asam lemak omega 3 di masa kehamilan berkaitan dengan perkembangan jaringan otak si Kecil yang optimal. Ketahui selengkapnya di sini.“

 

Pastikan juga untuk selalu mengonsumsi makanan bergizi lainnya demi memenuhi kebutuhan nutrisi bagi Mama dan Si Kecil dalam kandungan. Semoga bermanfaat!

Pilih Artikel Sesuai Kebutuhan Mama
  • Anne Zutavern, Inken Brockow, et al. Pediatrics Vol 121, 2008 :183-191.
Artikel Terkait
floating-icon