Loading...
burger menu

Riwayat Pencarian

Pencarian Populer

Minggu Ke-14: Perkembangan Janin

Stimulasi

Minggu Ke-14: Perkembangan Janin


Pada minggu ke-14 masa kehamilan Mama, jantung janin sudah mampu memompa beberapa liter darah ke seluruh tubuh mungilnya. Saat ini, Mama juga masih dapat leluasa beraktivitas. Ketahui selengkapnya di sini.

Perkembangan Janin

Pada minggu ke-14, jantung janin sudah mampu memompa beberapa liter darah ke seluruh tubuh mungilnya setiap hari. Ia sudah bisa mengatur gerakan nafas walau masih memperoleh oksigen dari plasenta yang disalurkan melalui tali pusat. Panjang janin Mama kini mencapai 9 cm.

Kelamin Si Kecil juga sudah terbentuk, kelenjar tiroid mulai membuat hormon, dan organ hati sudah membuat empedu.

Did you know?

”Berolahraga saat hamil dapat meningkatkan perkembangan otak janin. Ketahui selengkapnya di sini.“

LIHAT LENGKAP

Pahami Tubuh Mama

Memasuki minggu ke-14 kehamilan ini, hormon tubuh Mama sudah lebih stabil dan mungkin energi Mama sudah lebih meningkat. Namun, bila belum merasa lebih baik, tetap bertahan ya Ma. Karena gejala awal kehamilan tidak begitu menyenangkan dan untuk sebagian Mama tidak cepat berakhir meski sudah mencapai minggu ke-14 atau trimester kedua. Pasalnya, gejala awal kehamilan dapat hilang secara bertahap untuk merasa lebih baik. 

Rambut Mama mungkin akan lebih mengkilat dan lebih tebal, serta kuku Mama akan tumbuh lebih cepat. Perubahan hormon ini akan membuat Mama merasa lebih nyaman dan lebih leluasa beraktivitas, termasuk melakukan senam hamil walau tetap jangan berlebihan. Perlu diperhatikan bahwa tubuh Mama masih menyesuaikan diri dengan kondisi kehamilan.

Cari informasi di situs kami tentang senam hamil yang aman dilakukan. Jangan lupa konsultasikan pada dokter Mama sebelum memulai aktivitas olahraga.

Bila Mama rutin melakukan latihan yang benar dan makan makanan bergizi seimbang, kebiasaan ini akan terbawa hingga setelah melahirkan. Nantinya, hal ini akan memudahkan tubuh Mama kembali ke bentuk semula setelah melahirkan.

Tahukah Mama?

Yoga sebelum persalinan sangat baik dilakukan. Yoga membuat tubuh Mama lebih lentur dan kuat. Teknik-teknik pernafasan dalam yoga juga bisa memudahkan Mama menjalani proses persalinan. Jangan ketinggalan, coba ikuti kelas yoga khusus untuk Mama hamil. Jangan lupa untuk konsultasikan dahulu ke dokter sebelum berolahraga.

Olahraga memang memiliki banyak manfaat ya untuk Mama yang sedang hamil. Namun, untuk mendukung kesehatan Mama dan janin, bukan hanya dengan rutin olahraga saja ya. Perlu didiukung dengan berbagai asupan makanan yang bergizi. 

Tak lupa juga setiap hari untuk mengonsumsi minuman bernutrisi seperti susu khusus kehamilan secara rutin ya Ma. 

Mama bisa mengonsumsi susu khusus kehamilan seperti Lactamil Inisis dan Lactamil Pregnasis. Lactamil Inisis diperuntukkan bagi Mama yang sedang mempersiapkan kehamilan dan bisa diminum saat sedang berada di awal kehamilan. Sedangkan Lactamil Pregnasis baik untuk Mama yang sudah mencapai pertengahan kehamilan. 

Lactamil Inisis dan Lactamil Pregnasis akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi Mama dan si Kecil dari persiapan kehamilan hingga menjelang Si Kecil lahir ke dunia.

Lactamil Inisis dan Lactamil Pregnasis mengandung nutrisi penting bagi Mama dan si Kecil dalam kandungan yaitu omega 6, asam folat (vitamin B9), vitamin A, C, D3, E, kalsium, DHA, dan sumber protein. 

Untuk bisa mendapatkan Lactamil Inisis dan Lactamil Pregnasis, Mama bisa membelinya di supermarket terdekat. Lactamil untuk kehamilan terdiri dari dua varian 200g dan 400g dengan beragam rasa. Untuk Lactamil Inisis tersedia dalam varian cokelat. Sedangkan Lactamil Pregnasis tersedia dalam tiga macam rasa yang bisa dipilih yaitu vanila, cokelat, dan stroberi. 

comment-icon comment-icon