Info Daycare dan Tips Mencari Pengasuh Infal - Nutriclub

Riwayat Pencarian

Pencarian Populer

Gaya Hidup

Info Daycare dan Tips Mencari Pengasuh Infal

Menjelang Idul Fitri, tak jarang para asisten rumah tangga maupun pengasuh anak yang melakukan mudik. Jika Ibu terbiasa menggunakan jasa pengasuh anak di dalam rutinitas, Ibu bisa memilih daycare maupun mencari pengasuh infal sebagai alternatif, berikut adalah info dan tipsnya dari Tim Ahli Nutriclub.

Tips Memilih Daycare untuk si Kecil
Ada beberapa hal dasar yang perlu Ibu ketahui untuk dijadikan pertimbangan saat Ibu memilih daycare. Antara lain:

 

- Perhatikan reputasi daycare, lihat di situsnya bagaimana interaksi di daycare dengan anak-anak di sana. 
- Ibu memerlukan daycare yang bisa memperhatikan si Kecil, hangat, konsisten dan responsif.
- Periksa semua kondisi di daycare, misal makanan padat yang disediakan di sana, waktu tidur yang ditawarkan, dan rekomendasi yang diberikan daycare saat si Kecil mengalami gangguan kesehatan.
- Lihat tempat daycare tersebut, apakah bersih, aman bagi anak-anak, memiliki koleksi mainan dan buku yang bagus untuk si Kecil, ada area khusus bayi.
- Pastikan Ibu bisa nyaman berkomunikasi dengan pengasuh di daycare. Karena ia akan memberikan semua informasi terkait si Kecil.
- Percayakan intuisi Ibu. Setelah melakukan semua langkah di atas, dan akan membuat keputusan, Ibu harus mempercayai intuisi Ibu. Bila Ibu merasa ada yang mengganjal sebaiknya Ibu komunikasikan hal ini dengan suami dan mulai membuat keputusan bersama.

Did you know?

”Kebiasaan si Kecil berubah tiap minggu, lalu tiap dua minggu. Setiap bayi punya pola sendiri dan Ibu perlu mengetahui bagaimana kebiasaan-kebiasaan itu saling berkaitan. Ketahui selengkapnya di sini.“

LIHAT LENGKAP
Tips Mencari Pengasuh Infal (Pengganti)
Bila Ibu merasa lebih nyaman bila si Kecil dirawat di rumah dan Ibu hanya memerlukan jasa pengasuh infal saat pengasuh aslinya sedang mudik lebaran ada beberapa tips yang dapat berguna untuk Ibu. Antara lain:

 

- Hubungi penyalur pengasuh infal yang sudah terpercaya, Ibu bisa mendapatkan informasi ini dari keluarga maupun teman-teman terdekat yang pernah menggunakan jasa pengasuh infal.
- Pastikan pengasuh memiliki semua kriteria dan kemampuan mengasuh sesuai yang Ibu harapkan, caranya Ibu melakukan sesi wawancara pendek dengan calon pengasuh dan tanyakan semua hal yang ingin Ibu ketahui darinya.
- Tentukan jangka waktu penggunaan jasa infal tersebut.
- Perhatikan latar belakang dan pengalaman calon pengasuh infal.
- Selain itu, untuk menjaga keamanan keluarga Ibu, sebaiknya Ibu meneliti terlebih dahulu identitasnya, teliti badan penyalurnya dan pelajari riwayat perusahaan penyalur jasa infal tersebut. 
- Simpan semua barang berharga Ibu di luar jangkauan pengasuh infal, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak Ibu inginkan.