Loading...
burger menu

Riwayat Pencarian

Pencarian Populer

Nutrisi di Masa Kehamilan untuk Perkembangan Daya Tahan Tubuh Bayi

Nutrisi

Nutrisi di Masa Kehamilan untuk Perkembangan Daya Tahan Tubuh Bayi


Mengonsumsi makanan sehat dengan kandungan nutrisi seimbang merupakan hal yang penting, terutama bagi Ibu hamil. Nutrisi yang Ibu konsumsi selain bisa meningkatkan sistem imun Ibu, juga mampu mempengaruh perkembangan daya tahan tubuh bayi nantinya.

Nutrisi di Masa Kehamilan

Hasil penelitian yang diterbitkan The Journal of Physiology menjelaskan bahwa kelompok asam lemak tak jenuh mampu meningkatkan respon sel imun pada sistem pencernaan, ini sekaligus mengurangi risiko terjadinya alergi pada si Kecil di masa depan.

Dengan terpenuhinya kebutuhan harian asam lemak omega 3 pada Mama hamil maka dapat meningkatkan sistem imun Mama dan juga mengoptimalkan perkembangan sistem imun si Kecil, serta mencegah munculnya alergi bila si Kecil terekspos dengan alergen.

Beberapa contoh makanan yang mengandung omega 3 yaitu ikan (herring, mackerel, salmon, tuna, dan sarden), biji-bijian (biji chia, biji rami, dan kenari), kedelai, telur, yogurt, susu, minyak kanola, maupun pada suplemen makanan, seperti minyak ikan.2

Sekarang Mama sudah tahu nutrisi di masa kehamilan yang sebaiknya dipenuhi ya Ma. Nutrisi seperti omega 3 tersebut juga mudah diperoleh di pasar tradisional maupun supermarket terdekat dari tempat tinggal Mama. 

Bukan hanya makanan dengan penuh nutrisi di masa kehamilan saja yang perlu Mama konsumsi setiap hari. Namun, susu khusus kehamilan juga tidak boleh dilupakan untuk dikonsumsi setiap hari ya, Ma. 

Mama bisa mengonsumsi susu khusus kehamilan seperti Lactamil Inisis dan Lactamil Pregnasis. Lactamil Inisis khusus untuk Mama yang sedang menyiapkan kehamilan dan bisa dikonsumsi di awal kehamilan. Sedangkan Lactamil Pregnasis merupakan susu yang bisa Mama konsumsi saat sudah mencapai pertengahan Kehamilan.

 

Did you know?

”Mengonsumsi asam lemak omega 3 di masa kehamilan berkaitan dengan perkembangan jaringan otak si Kecil yang optimal. Ketahui selengkapnya di sini.“

LIHAT LENGKAP

 

Keduanya dibuat secara khusus untuk membantu mencukupi kebutuhan nutrisi Mama dan si Kecil sejak masa persiapan kehamilan hingga menjelang melahirkan.

Lactamil Inisis dan Lactamil Pregnasis diperkaya dengan berbagai kandungan yang penuh nutrisi di masa kehamilan di antaranya vitamin A, C, D3, E, kalsium, DHA, asam folat (vitamin B9), sumber protein, dan omega 6. 

Mama bisa memperoleh Lactamil Inisis dan Lactamil Pregnasis dalam dua varian 200g dan 400g di supermarket terdekat tempat tinggal Mama. Untuk Lactamil Inisis tersedia dalam varian cokelat. Sedangkan Lactamil Pregnasis tersedia dalam tiga varian rasa yaitu cokelat, vanila, dan stroberi. 

Agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal, Mama perlu rutin mengonsumsi susu Lactamil sesuai dengan anjuran yang tertera dalam kemasannya ya, yaitu dua kali sehari di sela-sela waktu makan. 

Pastikan juga untuk selalu mengonsumsi makanan bergizi lainnya demi memenuhi kebutuhan nutrisi bagi Mama dan Si Kecil dalam kandungan. Semoga bermanfaat!

  • Anne Zutavern, Inken Brockow, et al. Pediatrics Vol 121, 2008 :183-191.
comment-icon comment-icon