Loading...

Riwayat Pencarian

Pencarian Populer

5 Tips Makeup ke Kantor yang Cantik Natural -Nutriclub
Untuk Mama

5 Tips Makeup ke Kantor yang Awet dan Natural

Article Oleh : Annisa Amalia Ikhsania 02 April 2024

Pernahkah Mama merasa waktu 24 jam dalam sehari itu kurang? Mama dan orang lain sama-sama punya 24 jam, tapi orang lain tampak lebih produktif. Apakah ini artinya manajemen waktu Mama kurang baik? Belum tentu!

Kita sebenarnya tidak bisa mengatur waktu. Satu hari akan selalu berjalan selama 24 jam, tapi yang bisa Mama atur adalah bagaimana Mama menggunakan waktu yang ada semaksimal mungkin. Salah satunya adalah memaksimalkan waktu di pagi hari (yang notabene sudah sedikit) untuk memoles make up ke kantor.

Agar rutinitas pagi seperti sarapan bersama sambil meeting weekly online dapat selesai tepat waktu dan Mama tetap dapat tampil cantik ke kantor, intip tips makeup ke kantor berikut ini!

Tips Makeup ke Kantor yang Natural dan Awet

Menjadi Mama yang terus bahagia dan bisa Menang di Setiap Langkah adalah hal yang paling dibutuhkan oleh keluarga dan si Kecil. Jadi, jangan pernah mengabaikan perawatan diri Mama sendiri, ya. 

Pada dasarnya, makeup yang cocok untuk ke kantor adalah flawless tapi tetap terkesan natural agar Mama tampak selalu segar. 

Berikut adalah beberapa tips makeup ke kantor yang prosesnya cepat tapi hasil look-nya natural dan awet sepanjang hari:

1. Lakukan Skin Prep Terlebih Dahulu

Langkah pertama untuk mendapatkan makeup natural dan awet ke kantor adalah melakukan skin preparation terlebih dahulu. 

Kulit wajah itu ibarat sebuah kanvas. Jika tidak dipersiapkan dengan baik maka riasan wajah yang digunakan tidak bisa menempel dengan maksimal juga. 

Mama bisa mengawali skin prep dengan membersihkan wajah dan menggunakan pelembap untuk menjaga kelembapan alami kulit. Hal ini penting agar produk riasan wajah selanjutnya, seperti foundation atau cushion, yang dipakai tidak membuat tampilan menjadi crack

Setelah itu, aplikasikan primer untuk membuat tampilan kulit tampak mulus dan glowing.

2. Pilih Makeup Transferproof dan Long-Lasting

Jangan lupa untuk memilih produk makeup yang memiliki formula transferproof dan long lasting ya, Ma. Hal satu ini penting agar riasan bisa tahan lama, sehingga Mama nggak perlu repot touch up di sela kesibukan sehari-hari. 

Untuk riasan ke kantor, Mama bisa menggunakan base make up seperti, foundation. Jika ingin cepat dan hasil riasan wajah tetap cantik natural, Mama bisa pilih penggunaan cushion atau tinted moisturizer (pelembap yang berwarna seperti foundation seperti alas bedak)

Bila ingin riasan tahan lama, penggunaan bedak bisa jadi kuncinya. Gunakan bedak tabur yang dapat menyerap minyak di permukaan wajah. Setelah itu, Mama bisa mengunci riasan dengan bedak padat agar makeup bisa lebih tahan lama.

Pastikan foundation dan bedak yang Mama pilih berakhir dewy untuk pemilik kulit kering, sedangkan untuk kulit kombinasi atau berminyak, gunakan yang hasil akhirnya matte.

3. Pakai Makeup Mata Seperlunya

Untuk riasan ke kantor, Mama bisa membingkai mata dengan sederhana. Caranya, cukup gunakan maskara guna membuat area mata tampak lebih hidup. Jika memang ingin menggunakan eyeshadow, pilih warna yang tidak mencolok, ya.

Jangan lupa, gambar alis tanpa membuatnya tampak berlebihan. Gunakan browcara, pensil alis, atau produk apa pun yang Mama suka. 

4. Pilih Warna Bibir yang Tepat

Terakhir, Mama dapat menyempurnakan tampilan riasan wajah menggunakan perona bibir. Namun, jangan asal dalam memilih warnanya, ya. 

Pilihlah lipstick, lip cream, lip tint, atau produk bibir lain dengan warna alami. Hindari warna bold seperti merah tua yang mencolok. Mama juga dapat menggunakan produk bibir ini sebagai perona pipi guna mempersingkat waktu dandan. 

5. Gunakan Setting Spray

Tips makeup ke kantor yang tidak boleh terlupakan adalah memakai setting spray.

Penggunaan setting spray dapat membantu “mengunci” riasan Mama tidak luntur dan memudar. Terutama ketika melakukan berbagai kegiatan kantor di luar ruangan.

Mama bisa menyemprotkan wajah dengan setting spray setelah alas bedak sudah yang digunakan sebelumnya sudah menyatu dengan kulit. 

Baca Juga: Tetap Menyusui Bagi Ibu Bekerja

Jangan lupa juga daftarkan diri di Nutriclub sekarang! Dengan jadi member, Mama berkesempatan dapat beragam penawaran eksklusif dan hadiah juara agar bisa Menang di Setiap Langkah mendukung si Kecil bertumbuh kembang optimal.

Pilih Artikel Sesuai Kebutuhan Mama
  1. Amber. (2023, August 2). Work Makeup: 3 Essential Work Makeup Rules To Never Ignore. ShineSheets. https://www.shinesheets.com/work-makeup-rules-workplace/
  2. Henderson, C. (2011, June 13). The DOs And DON’Ts of Workplace Makeup. Glamour; Glamour. https://www.glamour.com/gallery/the-dos-and-donts-of-workplace-makeup
  3. Bobbi Brown’s 11 Tips for Professional Workplace Makeup - 2023 - MasterClass. (2020). MasterClass. https://www.masterclass.com/articles/bobbi-browns-tips-for-professional-workplace-makeup
Artikel Terkait
floating-icon