Loading...

Riwayat Pencarian

Pencarian Populer

burger menu
menjaga-balita-saat-ia-aktif-bermain-di-luar-ruangan
Pola Asuh Anak

Menjaga Balita Saat Ia Aktif Bermain di Luar Ruangan

15 Januari 2020

Biarkan balita mengeksplor dunia luar karena hal ini sangat penting bagi proses belajar dan juga perkembangan tubuhnya. Tugas Ibu adalah untuk menjaga daya tahan tubuh balita agar ia bisa aktif bermain di luar ruangan.

Pencernaan Sehat Kunci Imunitas Balita

Tahukah Ibu? 80% komponen daya tahan tubuh si Kecil di awal masa pertumbuhannya terdapat di dalam saluran cerna. Untuk itu, kesehatan saluran cerna berperan penting dalam menciptakan daya tahan tubuh si Kecil.


Did you know?

”Pengetahuan yang si Kecil dapatkan dengan menyentuh, merasakan, atau mencium sesuatu akan lebih baik dibandingkan jika ia hanya diberi tahu oleh Ibu atau gurunya. Ketahui selengkapnya di sini.“

LIHAT LENGKAP

Fakta tentang Kesehatan Saluran Cerna Balita

Salah satu faktor kunci kesehatan saluran cerna adalah adanya dominasi bakteri baik dibandingkan bakteri patogen dalam saluran cerna. Bakteri baik dalam saluran cerna akan membantu lancarnya pencernaan, penyerapan nutrisi dari makanan dan yang terpenting dapat mengurangi pertumbuhan bakteri patogen. Hasilnya adalah daya tahan tubuh yang kuat.

Pertumbuhan bakteri baik dapat ditingkatkan dengan asupan prebiotik, yang merupakan makanan bagi bakteri baik. Salah satu jenis prebiotik adalah oligosakarida.

Bila Ibu telah memberikan perlindungan dari dalam yang terbaik. maka si Kecil memiliki kesiapan lebih dalam menghadapi dan menjelajahi dunia luar. Selain membentuk daya tahan tubuh yang kuat, Ibu juga perlu memenuhi kebutuhan nutrisi harian si Kecil.

comment-icon comment-icon