4 Manfaat Susu Hamil - Nutriclub

Riwayat Pencarian

Pencarian Populer

Nutrisi

4 Manfaat Susu Hamil

Mengonsumsi susu selama masa kehamilan ternyata tidak hanya bermanfaat pada tahap awal kehidupannya si Kecil saja, melainkan juga untuk kondisi kesehatan tubuhnya di masa depan. Apa saja manfaat susu hamil untuk si kecil?

Tumbuh menjadi anak yang tinggi

Dalam sebuah studi dari European Journal of Clinical Nutrition mengungkapkan bahwa Ibu yang rutin mengonsumsi susu hamil, si Kecil kemungkinan besar akan memiliki tubuh yang lebih tinggi dibanding dengan Ibu yang jarang atau bahkan tidak mengonsumsi susu hamil.

Terhindar dari risiko diabetes 2

Rutin meminum susu hamil ternyata juga dapat membuat si Kecil memiliki tingkat insulin yang tinggi dalam aliran darah mereka. Kondisi tersebut dapat mengurangi risiko Diabetes 2.

Mengurangi Risiko Osteoporosis

Pemenuhan kalsium yang cukup pada masa kehamilan dapat bermanfaat pada kesehatan tulang bayi, sehingga mengurangi risiko si Kecil mengalami osteoporosis.

Terhindar Dari Penyakit Rakhitis

Rakhitis merupakan penyakit akibat melemahnya tulang akibat kekurangan vitamin D. Dengan mengonsumsi susu hamil setiap hari, maka secara tidak langsung Ibu membantu si Kecil terhindar dari penyakit rakhitis.

Namun, sebelum memutuskan membeli susu hamil, Ibu perlu mengetahui beberapa kandungan yang ada di susu hamil hal agar nutrisi si Kecil dapat benar-benar tercukupi. Pastikan susu hamil yang Ibu pilih memiliki kadar lemak yang rendah, mengandung Kalsium, Protein, dan Vitamin D. Menurut para ahli, Ibu perlu mengonsumsi 3 gelas susu hamil setiap harinya agar bayi dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.