Agar Ibu Tetap Bugar dan Sehat Saat Menyusui - Nutriclub

Riwayat Pencarian

Pencarian Populer

Menyusui

Agar Ibu Tetap Bugar dan Sehat Saat Menyusui

Menyusui bukan hambatan bagi Ibu untuk tetap memiliki fisik yang bugar dan sehat. Berikut adalah informasi agar Ibu tetap bugar dan sehat di saat menyusui.

Seperti apa yang sudah diketahui, ASI merupakan asupan nutrisi yang terbaik untuk bayi. Tidak hanya itu, pemberian ASI juga ternyata memberikan manfaat bagi ibu. Menyusui si Kecil bisa membantu Ibu untuk kembali langsing pasca melahirkan dan menjadi kontrasepsi alami.

 

Olahraga Tidak Mengganggu ASI 

Agar kondisi fisik Ibu tetap bugar, Ibu tetap bisa melakukan olahraga di masa meyusui si Kecil. Kelelahan yang menyenangkan tidak akan mengurangi ASI karena tidak akan mengganggu oksitosin. ASI yang diproduksi tidak akan terpengaruh dengan olahraga yang Ibu lakukan. 

 

Did you know?

”Jika asupan nutrisi harian Ibu tidak seimbang dan pola makan Ibu menjadi tidak teratur karena berpuasa di masa menyusui, lama-kelamaan kondisi ini akan memengaruhi produksi ASI dan menganggu asupan si Kecil. Ketahui selengkapnya di sini.“

LIHAT LENGKAP

 

ASI Menunda Menstruasi 

Menyusui juga akan menunda kembalinya menstruasi. Bahkan, menyusui secara eksklusif adalah kontrasepsi yang efektif dan alamiah. 

 

Sentuhan yang Mendekatkan 

Menyusui merupakan pengalaman yang menyenangkan karena sentuhan anatara kulit dengan kulit dapat menjadi permulaan hubungan yang sangat dekat bersama bayi.

 

Perhatian Penuh Pada Bayi 

Jangan memaksakan diri untuk membereskan pekerjaan rumah, terutama di awal-awal setelah melahirkan. Mintalah bantuan dan beri perhatian penuh pada si Kecil.