Mempersiapkan Diri untuk Menjadi Ibu di Masa Kehamilan - Nutriclub

Riwayat Pencarian

Pencarian Populer

Gaya Hidup

Mempersiapkan Diri untuk Menjadi Ibu di Masa Kehamilan

Di masa kehamilan, Ibu bisa melakukan banyak aktivitas positif, terutama untuk menyambut kedatangan si Kecil. Salah satunya dengan berlatih menjadi Ibu, sebagai upaya Ibu untuk mempersiapkan diri menyambut si Kecil.

Banyak calon ibu yang cemas, apakah nantinya bisa menjadi ibu yang baik bagi si Kecil. Bila Ibu merasakan hal serupa, jangan khawatir karena kecemasan ini bisa Ibu tangani dengan beberapa tips di bawah ini, antara lain:

Belajar Mengasuh Bayi 
Sebagai  ibu baru, wajar jika Ibu belum terampil merawat bayi. Tapi Ibu bisa belajar dari dari teman-teman atau keluarga yang sudah memiliki bayi. Belajar mengasuh si Kecil akan menumbuhkan rasa percaya diri Ibu. 

 

Ibu bisa banyak menggali informasi seputar cara menyusui si Kecil, memandikan si Kecil, mengganti popok si Kecil, dan lainnya dari berbagai sumber seperti kelas yang memberikan panduan kepada Ibu yang baru melahirkan, dari buku khusus merawat bayi, juga dari laman situs tumbuh kembang si Kecil seperti Nutriclub.

Did you know?

”Khawatir dengan perkembangan janin di dalam kandungan Ibu adalah hal yang wajar, dan ada baiknya jika Ibu mengetahui apa saja kekhawatiran umum yang sering dirasakan oleh ibu hamil. Ketahui selengkapnya di sini.“

LIHAT LENGKAP
Meminta Bantuan
Merawat bayi sendirian memang melelahkan. Pasalnya setelah melewati masa kehamilan dan melahirkan, tubuh Ibu sudah bekerja keras dan lebih mudah merasa lelah.
Menjadi Ibu merupakan tanggung jawab besar. Tapi Ibu tak perlu merasa terbebani, pasalnya, Ibu bisa berbagi dengan Ayah seputar perkembangan dan rutinitas si Kecil.

 

Teman-teman Ibu juga bisa jadi sumber dukungan yang baik. Pengalaman mereka bisa jadi informasi untuk Ibu. Awalnya memang belum terbiasa. Tapi lama-lama, Ibu akan terampil dan menemukan metode perawatan bayi yang paling cocok untuk Ibu dan si Kecil.

 

Latihan Jadi Ibu 

Semua bekal untuk menjadi Ibu, bisa dipelajari pelan-pelan setiap harinya. Ibu membutuhkan 3 hal yaitu latihan, kesabaran dan yang terpenting, kasih sayang.
Tiap bayi itu berbeda, jadi Ibu dan si Kecil akan saling menyesuaikan diri. Ibu yang paling tahu kebutuhan si Kecil. Mulai dari perihal makanan, tempat tinggal, hingga kasih sayang yang ia butuhkan. Jangan lupa, siap-siap belajar banyak permainan untuk bayi, lagu-lagu dan membacakan cerita untuknya.

 

Optimalkan tumbuh kembang janin selama masa kehamilan, dengan memenuhi kebutuhan nutrisi harian Ibu. Klik di sini untuk informasi lengkapnya.