Riwayat Pencarian

Pencarian Populer

Resep Menu MPASI Nasi Tim Ayam

Nutrisi

Resep Menu MPASI Nasi Tim Ayam


Resep Nasi Tim dengan dengan teksur lembut dan daging ayam yang empuk dan lezat ini dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat dan protein si Kecil.

Resep MPASI Nasi Tim Ayam

Bingung mau masak apalagi untuk MPASI si Kecil? Jangan khawatir, Ma! Berikut informasi mengenai resep MPASI Nasi Tim Ayam yang bisa Mama coba sendiri di rumah dengan mudah.

Perlu diketahui bahwa setelah pencernaan si kecil sudah mulai kuat, maka memberikan Nasi Tim Ayam bisa jadi pilihan yang tepat. Pasalnya, si Kecil akan merasakan sensasi makanan yang berbeda dengan makanan yang dikonsumsi sebelumnya, tapi dengan jenis pure.

Resep Nasi Tim Ayam dengan dengan tekstur lembut dan daging ayam yang empuk dan lezat ini dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat dan protein si Kecil. Seperti yang kita ketahui, setiap anak butuh makan makanan bergizi untuk pertumbuhan dan perkembangannya yang tepat. Dua diantara nutrisi yang dibutuhkan si Kecil, yakni karbohidrat dan protein. 

Karbohidrat berguna bagi si Kecil sebagai sumber energi, memperbaiki fungsi pencernaan, serta membentuk sel-sel tubuh. Sementara protein akan bermanfaat untuk membantu membangun otot, pertumbuhan sel, meningkatkan metabolisme, hingga membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Biar tidak penasaran, yuk simak bahan-bahan dan cara memasak Nasi Tim Ayam berikut ini!

Waktu persiapan: 10 menit

Waktu memasak: 15 menit

Untuk: 2 porsi

Kategori: Sarapan

Pantangan : Daging

Baca Juga : Sayur Panggang

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Nasi Tim Ayam:

  • 80g Nasi aron
  • 25g kacang merah, cincang
  • 25g daging ayam giling
  • 25g wortel parut
  • 75ml water
  • 1 sdm margarine

Did you know?

”Asupan karbohidrat memberikan energi yang dibutuhkan si Kecil untuk tumbuh dan berkembang. Ibu bisa memberikan seporsi karbohidrat di setiap makan dan saat ia mengonsumsi makanan selingan. Ketahui selengkapnya di sini.“

Cara memasak nasi tim ayam:

  1. Campur nasi Aron, kacang merah, daging ayam,wortel, dan margarine ke dalam mangkuk tahan panas (pyrex). Aduk rata
  2. Rendam mangkuk kecil dalam mangkuk besar yang berisi air hingga terendam setengahnya lalu kukus (tim) hingga matang
  3. Angkat, haluskan lalu tuang ke dalam mangkuk bayi, atur kekentalannya, sajikan dingin

Tips Membuat Nasi Tim Ayam:

Jangan menambahkan garam ke dalam makanan bayi, karena akan memperberat kinerja ginjal yang masih kecil.

Gimana, sangat mudah ‘kan, Ma? Proses pembuatan Nasi Tim Ayam ini tidak akan memakan banyak waktu, sehingga Mama masih bisa punya kesempatan untuk memasak menu lainnya atau mengerjakan hal lain.

Nah, agar Mama bisa lebih maksimal menemani tumbuh kembang Si Kecil, perkaya informasi soal bayi melalui tools yang disediakan oleh Nutriclub. Mama bisa mencoba beberapa tools antara lain sebagai berikut:

Selamat mencoba, Ma!

comment-icon comment-icon