Cara Mendapatkan Cukup Vitamin D Selama si Kecil di Rumah

Vitamin D yang dibentuk dengan bantuan sinar matahari merupakan salah satu vitamin yang berperan penting dalam menjaga kesehatan si Kecil. Namun dengan adanya keharusan untuk diam di rumah akibat Physical Distancing yang terjadi saat ini, si Kecil pun jadi jarang terpapar sinar matahari.

How to supplement Vitamin D when lacking sunshine

Ajak si Kecil keluar rumah untuk berjemur

Mengajak si Kecil berjemur diluar rumah, misalnya ke halaman depan rumah atau balkon untuk berjemur. Biarkan kulit si Kecil terpapar sinar matahari, yakni di wajah, lengan dan tangannya selama 5 hingga 15 menit. Lakukan hal ini minimal 2-3 kali dalam seminggu.

Buka jendela rumah

Saat berada di dalam rumah, bukalah jendela dan gorden agar sinar matahari dan udara segar dapat masuk ke ruangan. Perlu Mama ketahui, vitamin D merupakan vitamin yang diproduksi di kulit dengan bantuan sinar UV-B yang berasal dari paparan sinar matahari yang langsung mengenai kulit.

How to supplement Vitamin D when lacking sunshine
How to supplement Vitamin D when lacking sunshine

Berikan si Kecil makanan yang kaya akan vitamin D

Mama juga dapat memberikan si Kecil makanan yang kaya akan vitamin D seperti salmon, sarden, tuna, atau telur. Makanan lainnya yang bisa Mama berikan untuk si Kecil seperti susu, kedelai, makanan olahan susu atau sereal. Pemberian suplemen harian dengan kandungan vitamin D juga umumnya dianjurkan untuk si Kecil. Jika Mama khawatir si Kecil tidak mendapatkan vitamin D yang cukup, konsultasikan dengan dokter anak ya, Ma.

Sumber: Pediatrician at www.nutricia.com.hk


Be Careful and Stay Safe

Menjaga pola makan dan pola hidup sehat, tidur yang cukup, dan rutin berolahraga merupakan cara terbaik untuk menjaga tubuh tetap sehat. Bila Mama memiliki pertanyaan seputar nutrisi untuk si Kecil, Mama dapat menghubungi layanan Careline Kami di 0800-1360360. Layanan Careline Kami siap dihubungi 24/7 untuk menjawab pertanyaaan Mama.

Baca Juga

Alt Text!

Mama dan Papa memiliki pertanyaan lebih lanjut?

image-contact

Punya Pertanyaan Seputar Konsumsi dan Nutrisi?

Hubungi Tim Careline Nutricia yang siap menjawab pertanyaan Mama dan Papa.

  • image phone

    Call Careline (Bebas Biaya)

    0800-1360360

  • image whatsapp

    Whatsapp Careline

    +6282258581818

  • image email

    Tanya Nutriclub Careline

    Respon selambatnya 1x24 jam