Loading...

Riwayat Pencarian

Pencarian Populer

burger menu
minggu-ke-4_large
Kehamilan & Menyusui

Minggu Ke-4

15 Januari 2020

Mulai dari minggu keempat masa kehamilan Ibu, seluruh organ tubuh janin akan mulai terbentuk. Saat ini, janin Ibu sangat rentan akan hal-hal yang mengganggu perkembangannya. Ketahui selengkapnya di sini.

Perkembangan Janin

Minggu ini adalah awal dari perkembangan embrio. Mulai dari sekarang hingga 10 minggu ke depan, seluruh organ tubuh janin Ibu akan mulai terbentuk. Beberapa di antaranya bahkan sudah mulai berfungsi. Minggu ini akan menjadi minggu yang paling penting di mana janin Ibu sangat rentan akan hal-hal yang mungkin mengganggu perkembangannya.

Did you know?

”Asam folat bermanfaat untuk perkembangan otak si Kecil. Ketahui selengkapnya di sini.“

LIHAT LENGKAP

Pahami Tubuh Ibu

Di minggu ini, Ibu sudah bisa mengetahui apakah Ibu hamil atau belum. Tunggu kurang lebih sampai akhir minggu ini untuk melakukan tes uji kehamilan, agar hasilnya bisa lebih akurat. Ibu sudah bisa langsung menghubungi dokter untuk menjadwalkan kunjungan check-up kehamilan jika mendapat hasil yang positif.

Tubuh Ibu membutuhkan lebih banyak asam folat untuk persiapan menuju kelahiran, maka konsumsi setidaknya 600 mcg asam folat setiap hari.

Tahukah Ibu?

Walau Ibu tidak merokok, kurangi waktu Ibu bergaul dan berada di sekitar perokok. Studi baru membuktikan, Ibu hamil yang menjadi perokok pasif bisa menambah resiko keguguran dan kehamilan kehamilan yang berkembang di luar rahim, biasanya di dalam tuba falopi (ektopik).

comment-icon comment-icon