Susu Almond - Nutriclub

Riwayat Pencarian

Pencarian Populer

Nutrisi

Susu Almond

Susu Almond terbuat dari ekstrak kacang almond ini kini sedang tren. Membuatnya sendiri ternyata tidak sulit, sama seperti pembuatan susu kedelai. Proses pembuatannya sengaja tidak melalui proses pemanasan untuk mencegah kerusakan zat gizi karena panas. Kacang almond yang kaya lemak baik dan tinggi antioksidan ini sangat baik untuk Ibu hamil.

1st TRIMESTER
Kategori : Cemilan
Untuk : 1 porsi
Kalori per porsi: 312 kkal

Bahan-bahan:

  • 100 g almond, rendam dalam air matang
  • 400 ml air matang
  • 2 buah kurma, buang biji
  • ½ batang vanili, ambil isinya
  • 1/8 sdt kayumanis bubuk
  • 1/8 sdt garam

Did you know?

”Mengonsumsi empat porsi saji dari produk olahan susu dan makanan kaya kalsium akan membantu Ibu mendapatkan 1300mg kalsium per hari. Ketahui selengkapnya di sini.“

LIHAT LENGKAP

Cara membuat:

  1. Rendam almond semalaman, tiriskan.
  2. Masukkan almond yang sudah direndam dalam blender, masukkan air matang, kurma, vanili, kayumanis, dan garam, proses hingga halus dan tercampur rata.
  3. Saring kacang almond halus dengan kain kasa atau saringan. Tuang ke dalam gelas saji.
  4. Simpan dalam kulkas hingga dingin. Sajikan.

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Ibu selama masa kehamilan, hidangan sarapan ini bisa dinikmati dengan segelas Nutrima Royal (7 sendok takar) yang kaya akan asam folat, kalsium dan zat besi yang diperlukan Ibu untuk perkembangan Ibu dan si Kecil yang optimal, serta kandungan FOS:GOS dengan komposisi seimbang untuk mendukung sistem daya tahan tubuh si Kecil.