Pengaruh Kolesterol Pada Ibu Hamil - Nutriclub

Riwayat Pencarian

Pencarian Populer

Kesehatan

Pengaruh Kolesterol Pada Ibu Hamil

Mendengar kata kolesterol tentu saja sudah membuat Ibu khawatir, tetapi perlu dipelajari lagi apakah kadar kolesterol Ibu sebelum hamil sudah tinggi atau kolesterol kadarnya meningkat ketika dalam masa kehamilan?

Kandungan kolesterol tinggi pada Ibu hamil sebenarnya bisa aman dan bisa juga berbahaya. Mengapa bisa seperti itu? Karena tergantung dari kriterianya, berikut ini akan dijelaskan kriteria aman dan berbahaya kolesterol bagi Ibu hamil:

Kriteria Aman dan Perlu

Kolesterol tinggi pada Ibu hamil sangat diperlukan oleh janin, karena janin membutuhkan pertumbuhan dan perkembangan jaringan sel pada tubuhnya. Kadar kolesterol total pada ibu hamil harus pada kisaran 190-270 mg/dl, jauh diatas ambang kolesterol normal yang berada pada kisaran 160-200 mg/dl. Kekurangan kolesterol akan mengakibatkan tidak sempurnanya pertumbuhan dan perkembangan organ-organ vital, utamanya organ kelamin dan organ kongenital lain.

Kriteria Berbahaya

Kolesterol tinggi pada Ibu hamil akan berbahaya apabila sebelum hamil Ibu sudah menderita kolesterol tinggi dalam darah, karena bisa meningkatkan resiko kematian akibat tersumbatnya pembuluh darah arteri pada otak dan jantung.

Kesimpulan secara umumnya adalah, kadar kolesterol pada Ibu hamil harus dijaga kadarnya agar tidak terlalu berlebihan. Ada baiknya jika sebelum menjalani kehamilan, Ibu memeriksakan kadar kolesterol dalam darah untuk menghindari berbagai macam resiko yang berbahaya.