Tips Atasi Si Kecil Susah Makan - Nutriclub

Riwayat Pencarian

Pencarian Populer

Rutinitas Anak

Tips Atasi Si Kecil Susah Makan

Jangan menyepelekan jika bayi mengalami kesulitan makan, karena kesehatan dan tumbuh-kembang bayi dapat terganggu bila masalah ini dianggap biasa.

Dapatkan cara mengatasinya dengan benar dan hubungi Tim Ahli Nutriclub untuk mendapatkan informasi dan tips seputar bayi susah makan.

Mendorong Si Kecil Agar Mau Makan Makanan Yang Bervariasi
Si Kecil yang hanya makan makanan kesukaannya akan sulit mengembangkan rasa suka terhadap berbagi makanan lainnya. Ia akan dan mudah menjadi tipe anak pemilih makanan atau fussy eater.

Jangan terlalu khawatir; hampir semua bayi melewati masa seperti ini, jadi yang terpenting adalah ia tetap mendapatkan variasi lebih banyak dalam menu penyapihan dan pemberian makanan tambahannya, agar ia mendapat semua nutrisi yang dibutuhkan.

Did you know?

”Ketika memperkenalkan makanan pertamanya, perhatian si Kecil perlu dialihkan. Ibu bisa terbantu dengan menyediakan mainan di sekitar si Kecil atau memasang musik yang ia sukai. Ketahui selengkapnya di sini.“

LIHAT LENGKAP

Tips Membuat Si Kecil Makan Makanan Yang Bervariasi

  • Membuat waktu makan jadi menyenangkan dengan menyajikan makanan dengan dalam berbagai bentuk atau bentuk wajah di piring.
  • Memberi contoh menikmati makanan pada si Kecil. Cicipi sendiri makanan bayi dan buat suara 'mmm' sehingga si Kecil mengerti bahwa makanan tersebut enak dan ia ingin meniru.
  • Tawarkan porsi-porsi kecil dengan rasa dan tekstur berbeda pada waktu makan sehingga jika dia tidak suka yang satu dia bisa mencoba yang lain (meski tidak harus selalu makanan favoritnya). Porsi yang kecil juga lebih tidak terlihat menakutkan baginya dan Ibu bisa menambahkan lagi jika dia menyukainya.
  • Ajaklah si Kecil makan bersama-sama supaya menciptakan suasana makan yang menyenangkan.
  • Jika si Kecil memuntahkan kembali makanan, bersabarlah dan coba lagi lain hari.  Mungkin perlu ditambah sedikit variasi dengan makanan favoritnya.