Expert Advisor - Nutriclub

Riwayat Pencarian

Pencarian Populer

Kembali

Pertanyaan Mama dan Papa

Nutrisi Khusus

Apa ciri-ciri anak alergi susu sapi

Ciri-ciri alergi berbeda-beda setiap anak. Gejala alergi dapat muncul di sistem pencernaan (muntah, diare, sembelit, kolik), sistem pernapasan (batuk, sesak napas, pilek, bersin-bersin) atau pada kulit (bentol atau ruam merah disertai gatal, dll). Simak informasi selengkapnya seputar alergi pada si Kecil di link berikut https://www.nutriclub.co.id/cegah-alergi-sekarang/ dan untuk lebih jelasnya Mama dapat berkonsultasi dengan Dokter.

Apakah anak dengan alergi makanan berisiko kekurangan zat gizi tertentu? Bagaimana mengakalinya?

Kondisi alergi makanan tidak boleh menghentikan Mama memberikan makanan bergizi seimbang untuk anak. Apabila alergi terhadap bahan makanan tertentu, Mama bisa menggantinya dengan bahan makanan lainnya. Contohnya, jika alergi ikan dan telur dapat diganti dengan sumber protein lain seperti daging atau ayam. Jika alergi susu sapi atau bahan makanan lainnya Mama juga dapat berkonsultasi dengan tenaga kesehatan sehingga dapat disesuaikan dengan kondisi alergi yang dialami si Kecil

Apa perbedaan anak mengalami alergi susu atau intoleransi laktosa..?

Alergi susu dan intoleransi laktosa merupakan dua kondisi yang berbeda. Alergi susu sapi disebabkan oleh respon imun tubuh yang disebabkan oleh reaksi alergi terhadap protein susu sapi sementara intoleransi laktosa disebabkan karena enzim laktase yang diproduksi oleh tubuh tidak cukup atau kurang untuk mencerna laktosa dari susu sapi. Untuk lebih jelasnya Mama dapat berkonsultasi dengan Dokter.

Bagaimana pemberian MPASI di masa pandemi untuk si Kecil yg memiliki riwayat alergi protein susu sapi?

Komposisi nutrisi MPASI yang diberikan tetap harus mengandung gizi yang adekuat untuk mendukung tumbuh kembang Si Kecil yang pesat. Apabila Si Kecil memiliki riwayat alergi susu sapi hindari bahan makanan yang mengandung protein susu sapi serta turunannya seperti keju, yoghurt dll.

Apakah Mama hamil boleh berpuasa? Apa saja nutirsi yang harus dipenuhi selama menjalani puasa.

Hai Mama, setiap kondisi kehamilan berbeda-beda. Kami menyarankan agar Mama bisa berkonsultasi secara langsung dengan dokter atau bisa untuk mengetahui kondisi Mama saat ini terkait dengan puasa yang ingin Mama jalankan. Pastikan selama kehamilan Mama cukupi kebutuhan gizi harian, cukupi kebutuhan air putih, hindari stress ya Ma.