Loading...

Riwayat Pencarian

Pencarian Populer

burger menu
Optimalkan Periode Winning Window dengan Dukung Imunitas serta Kemampuan Motorik dan Kognitif Anak

Berita dan Promo

Optimalkan Periode Winning Window dengan Dukung Imunitas serta Kemampuan Motorik dan Kognitif Anak


Nutrilon Royal ajak para Mama persiapkan Bekal Untuk Menang bagi Si Kecil dengan intervensi nutrisi dan stimulasi 8 Winning Skills

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, kehidupan semakin diwarnai dengan tantangan dan tingkat persaingan tinggi, orang tua pun membesarkan anak-anak mereka dengan harapan agar anak-anaknya dapat tumbuh dan berkembang menjadi pemenang yang dicintai serta berpandangan terbuka dalam menghadapi kemungkinan-kemungkinan baru di masa depan. Oleh karena itu, Nutrilon Royal mengajak orang tua untuk mempersiapkan Bekal Untuk Menang bagi Si Kecil. Mengerti bahwa sistem kekebalan tubuh anak belum sepenuhnya berkembang sampai mereka menginjak usia 8 tahun padahal kekebalan tubuh yang baik dapat berdampak pada keterampilan motorik halus dan meningkatkan kemampuan kognitif Si Kecil, Nutrilon Royal mengajak orangtua di Indonesia untuk mengoptimalkan periode penting yang dikenal sebagai The Winning Window ini untuk membantu Si Kecil tumbuh dan berkembang secara lebih optimal dengan cara memberikan Bekal Untuk Menang yang mencakup Winning Nutrition (pemberian FOS:GOS, Omega 3, Omega 6 dan DHA yang baik untuk perkembangan kognitif anak) dan Winning Parenting dengan mengasah 8 Winning Skills agar si kecil dapat menjadi pemenang yang dicintai.

 

Dulu, terdapat pandangan yang mengasumsikan bahwa kemampuan motorik dan kognitif berkembang secara terpisah. Akan tetapi, semakin banyak penelitian di masa modern ini yang justru menunjukkan bahwa perkembangan kognitif dan motorik anak-anak terkait erat. dr. Margareta Komalasari, SpA selaku Dokter Spesialis Anak memaparkan “Perkembangan motorik dan kognitif berjalan searah. Ketika si Kecil belajar gerakan motorik, perkembangan kognitif juga dimulai. Bahkan bila anak mengalami keterlambatan atau defisit dalam keterampilan motorik kasarnya, maka hal ini dapat berdampak pada perkembangan kognitifnya. Oleh karena itu,  intervensi sejak dini sangat penting untuk memperbaiki efek gangguan motorik pada area pertumbuhan lainnya seperti pembelajaran atau perkembangan sosial anak.”

 

dr. Margareta Komalasari, SpA menambahkan, salah satu bentuk intervensi yang penting untuk dilakukan untuk mengoptimalkan tumbuh kembang Si Kecil saat berada dalam periode The Winning Window adalah melalui intervensi nutrisi. Ia pun menambahkan bahwa penelitian menunjukkan bahwa daya tahan tubuh yang baik dapat membantu anak untuk mengembangkan keterampilan motorik halus 26% lebih baik dan memiliki nilai kognitif 3 poin lebih tinggi.


 

 

Velan Sormin selaku Brand Manager Nutrilon Royal mengatakan “Percaya bahwa winners are made dan semua anak memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemenang yang dicintai, Nutrilon Royal mengajak para Moms di Indonesia untuk mengoptimalkan periode The Winning Window ini dengan cara memberikan Bekal Untuk Menang bagi Si Kecil. Sebagai wujud nyata dukungan Nutrilon Royal terhadap para Moms, kami pun menghadirkan susu pertumbuhan yang diperkaya dengan FOS:GOS yang telah teruji klinis dapat membantu meningkatkan imunitas serta Omega 3, Omega 6, dan DHA yang baik untuk perkembangan kognitif Si Kecil.”

 

Selain intervensi nutrisi, untuk membantu Si Kecil mengembangkan keterampilan motorik dan kognitifnya secara lebih optimal hingga usia 8 tahun, juga diperlukan intervensi stimulasi. Saskhya Aulia Prima, M.Psi., selaku Psikolog Anak & Keluarga sekaligus Co-founder Tiga Generasi menjelaskan “Untuk membesarkan anak yang berjiwa pemenang, Mama juga perlu untuk memiliki pola pikir sebagai The Winning Mom (Mama Pemenang), yaitu sosok Mama yang tergerak untuk terus belajar dan menerapkan pendekatan parenting yang berkembang seiring waktu dan berorientasi masa depan. Agar anak dapat memiliki jiwa pemenang yang percaya diri dalam menghadapi tantangan di masa depan, sebagai The Winning Mom, kita perlu melakukan stimulasi sejak dini terutama mengoptimalkan periode sensitif yaitu usia 0-8 tahun dengan memberikan stimulasi yang tepat.” 

 

Salah satu stimulasi yang direkomendasikan adalah 8 Winning Skills yang merupakan stimulasi yang dikembangkan oleh Nutrilon Royal besama dengan sejumlah ahli tumbuh kembang anak dan juga dokter anak ini dapat menjadi salah satu alat bantu untuk mempersiapkan Si Kecil menghadapi kehidupan bermasyarakat yang dinamis dan berubah dengan cepat di masa depan, yaitu pemenang yang memiliki pemikiran yang dibutuhkan untuk memimpin kemajuan teknologi. Adapun 8 Winning Skills yang dimaksud antara lain:

  1. Attention: kemampuan untuk mengarahkan perhatian terhadap sesuatu

  2. Focus: kemampuan untuk menyelesaikan sesuatu yang dimulai sampai akhir

  3. Memory: kemampuan mengingat dengan baik seperti peristiwa, benda atau orang

  4. Language: kemampuan untuk memahami dan berkomunikasi dengan bahasa yang tepat

  5. Psychomotor: keterampilan jasmani dan berhubungan dengan aktivitas fisik

  6. Logic: kemampuan untuk menganalisa informasi

  7. Reasoning: kemampuan untuk memahami dan membangun proses berpikir

  8. Decision Making: kemampuan untuk mengambil keputusan berdasarkan analisa yang telah dilakukan

 

Tasya Kamila, Royal Winning Mom yang merupakan seorang selebriti sekaligus Mama dari 1 orang anak mengatakan “Di awal perjalanan saya sebagai seorang Mama, saya memiliki keinginan agar Arrasya bisa mendapat bekal terbaik dan menjadi yang terbaik, saya pun memiliki kecemasan mengingat kehidupan terus berkembang dengan persaingan yang kian tinggi. Kini, saya mulai mengerti bahwa saya dan suami ingin Arrasya menjadi sosok pemenang yang dicintai dan dihargai sesama, bukan sekedar yang terbaik. Karenanya saya menerapkan pendekatan parenting yang memungkinkan saya untuk memberikan bekal yang sesuai dengan kebutuhan Arrasya di setiap tahapan pertumbuhannya. Saya pun terus membuka diri untuk mempelajari hal-hal baru termasuk memastikan akan kecukupan nutrisi dan stimulasi pada anak. Selain memberikan Nutrilon Royal yang diperkaya dengan nutrisi yang dapat membantu meningkatkan imunitas dan baik untuk perkembangan kognitif Arrasya, saya juga mempelajari 8 Winning Skills yang merupakan inovasi yang menjawab kebutuhan saya sebagai seorang Mama dalam membekali Arrasya untuk tumbuh dan berkembang menjadi pemenang yang dicintai.”


“Selain menghadirkan produk dengan Winning Nutrition, Nutrilon Royal juga menghadirkan Winning Parenting Platform melalui website Nutriclub.co.id berisi berbagai informasi yang tervalidasi para ahli serta layanan non-stop 24 jam/7 hari penuh dari para Nutriclub Expert Advisors serta Best in Class Loyalty Program yang akan menemani perjalanan para Winning Moms dalam mempersiapkan Si Kecil menjadi Winning Children. Kami harap melalui semua inovasi ini, kami bisa menjadi bagian dari perjalanan para Moms di Indonesia dalam membesarkan Winning Children - yaitu anak-anak dengan jiwa pemenang yang siap menghadapi masa depan,” tutup Velan Sormin.

comment-icon comment-icon