With you, in your motherhood journey

Kalender kehamilan – minggu ke-26

Hamil bukan halangan untuk tetap berolahraga. Tetap melakukan latihan ringan untuk memulihkan otot-otot yang sakit. Kalau bingung, jadikan informasi  dari tim ahli kami sebagai panduan. Dan hubungi kami kapan saja.

dr. Kartiwa Hadi Nuryanto, Sp.OG
Konsultan ObGyn
Ayah dari 2 anak


Print this page   Email a Friend      Share on Facebook   


Perkembangan Bayi


Lonjakan pertumbuhan bayi, terjadi pada minggu ini hingga minggu ke-29. Sekarang saja panjangnya sudah 36 cm dan beratnya 1 pon 7 ons. Gerakannya pun sudah bisa Ibu rasakan setiap hari.


Bila karena suatu hal, ia terpaksa lahir lebih awal, paru-parunya sudah siap bernafas walau masih berkembang. Denyut jantungnya rata-rata 150 denyut/menit. Bila bayi Ibu laki-laki, denyutnya bisa lebih tinggi dari 150 denyut/menit, sebaliknya untuk bayi perempuan sedikit lebih rendah.

 

Pahami Tubuh Ibu


Beberapa latihan yang Ibu lakukan selama hamil, selain membantu Ibu menyesuaikan diri dengan perubahan bentuk tubuh dan berat badan Ibu, juga akan memudahkan Ibu dalam proses melahirkan. Setelah melahirkan pun latihan ini akan membantu mengembalikan tubuh ke bentuk semula.


Tapi jangan berlatih terlalu lelah ya. Lakukan saja latihan ringan setiap hari seperti jalan kaki atau berenang bersama suami Beberapa tempat kini menawarkan kelas khusus persalinan dalam air atau Aquanatal. Imbangi dengan minum banyak cairan.

 

 

Tahukan Ibu ?

Buah kering dapat dijadikan sumber vitamin dan mineral yang baik. Sedangkan biji labu dan biji bunga matahari (kuaci) akan memberi tambahan zat besi dan protein .
Page title: Kalender kehamilan  minggu ke-26, latihan sewaktu hamil – Club Nutricia
Meta description: Kalender kehamilan - minggu ke-26. Saran dari Club Nutricia tentang perkembangan bayi  saat usia kehamilan 26 minggu dan cara aman  melakukan latihan sewaktu hamil.