With you, in your motherhood journey

Cerita Ibu

Labour and birth
 

Setiap bayi berbeda dan begitu pula pengalaman dalam mengurusnya. Bagilah pengalaman Ibu dan bacalah tentang pengalaman para ibu lainnya.

Submit your story

Log in or register to submit your story


Saat Harus Operasi Caesar

Tanggal penulisan 30/10/2014 17:52:07

Dear Nutriclub..
Saya mau berbagi pengalaman saya nih melahirkan secara caesar.

Senang dan deg-degan rasanya saat menanti bayi lahir. Perlengkapan bayi dan persalinan normal sudah siap. Tanggal 27, saatnya periksa kandungan di bulan ke-8 kehamilan.

Begitu di periksa dokter lewat USG, ternyata kepala baby masih di atas aja. Galau pun mulai hinggap di pikiran. Padahal dari usia 6 bulan saya sudah ajak baby untuk berputar lewat senam, ngepel lantai dengan merangkak, komunikasi, dan tentunya berdoa.

"Ibu harus segera pilih tanggal mulai sekarang sampai pertengahan April."
Kata-kata dokter membuyarkan lamunan saya.

Berita ini begitu cepat menyebar di tetangga-tetangga. Maklumlah di kampung, jadi apapun yang kita lakukan pasti langsung disorot dan jadi sarapan pagi ibu-ibu di warung sembako.

Banyak yang mencela. "Waktu hamil gak pernah mau dipijat sich" , "Kayak kebanyakan duit aja, operasi segala" , "Sok cakep, gak mau ngerasain sakitnya ngeluarin kepala" , bla..bla..bla..

Tapi saya tetap menjalankan saran dokter memilih tanggal untuk dilakukan langkah operasi.14-4-14, 14 April 2014. Lumayan cantik lah..hehe

Bunda sekalian..
Setuju gak sih kalo saya bilang:
Ibu yang melahirkan secara caesar itu perjuangannya sama dengan ibu yang melahirkan normal. Karena dia rela perut indahnya disayat sampai benar-benar sobek agar anaknya lahir dengan selamat. Dia juga rela capek mengurus bayinya walau harus merasakan nyeri yang teramat mengiris pada bekas operasinya.
Tapi kesehatan dan senyuman bayi adalah obat paling mujarab dan tidak ada yang mampu menyainginya.

posted in Labour and birth  |  0 Komentar

pinggul kecil

Tanggal penulisan 04/01/2013 12:23:10

halo bunda dan ayah ,.
saya sedang hamil 27 minggu !!! saya ingin bertanya soal persalinan dan kelahiran saya ,. pinggul saya kecil banyak cerita kalau pinggul kecil tidak bisa persalinan normal harus di cesar, apa itu benar??
dan satu lagi, saya memiliki jaitan d perut karena ada operasi usus buntu, apa itu juga berpengaruh dalam persalinan saya yg tidak bisa normal?
tolong dibantu ya bunda dan ayah ,.
terima kasih

posted in Labour and birth  |  2 Komentar

Bayiku sangat aktif di dalam perut

Tanggal penulisan 30/04/2012 12:09:28

Hi Bun, saya mau share, ini adalah kehamilan yang pertama buat saya.
Usia kehamilan saya 32 minggu itu berarti sebulan lebih lagi saya akan jadi seorang Ibu.
Tapi yang saya khawatirkan bayi saya terlilit tali pusat dan saat terakhir ke dokter air ketuban saya tinggal sedikit.
Sampai saat ini bayi saya masih aktif sekali bergerak, sampai2 kadang membuat saya nyeri.
Saya bingung apakah hal-hal tersebut bisa membuat bayi saya lahir sebelum waktunya?
Semoga bayi saya ini masih betah sampai waktunya dia memang harus keluar.

posted in Labour and birth  |  2 Komentar

Persalinan Pertamaku

Tanggal penulisan 01/01/2012 12:34:08

Bunda, aku baru melakukan persalinan anak pertamaku tanggal 20 Desember kemarin di usia kandungan 32 minggu melalui operasi caesar karena terjadi perdarahan akibat robeknya rahim dekat plasenta. Akibatnya bidadari kecilku kurang mendapat asupan oksigen dan hanya mampu bertahan 2 hari di dunia sebelum dipanggil oleh Tuhan. Aku menantinya selama 5 tahun dan untuk pertama dan terakhir kudekap dia sudah tiada. Menurut dokterku robeknya rahimku karena bekas operasi kista yang pernah aku jalani di tahun 2008 dengan teknik laparaskopi yang tidak sembuh secara sempurna. Kini aku harus bersabar lagi untuk bisa hamil kembali setelah caesar dan dokter menyarankan 2 tahun baru boleh hamil lagi, itupun untuk kehamilan keduaku aku tidak boleh normal dan tidak boleh menunggu sampai usia kehamilanku 9 bulan karena begitu berat bayi cukup aku harus caesar lagi agar tidak terulang kasus yang sama...Mohon masukan dan saran dari Bunada yang lain.

posted in Labour and birth  |  1 Komentar

Kemudahan Persalinan

Tanggal penulisan 16/12/2011 09:50:38

Salam kenal para bunda, sebelum saya mendapatkan Vania, saya mengalami keguguran. Alhamdulillah tidak perlu menunggu lama ternyata Allah memberikan kepercayaan kembali kepada saya untuk hamil kembali dalam waktu 3 minggu setelah keguguran. Tentunya kehamilan tersebut saya jaga dengan baik. Alhamdulillah saya sangat menikmati masa2 kehamilan. Saya tidak merasakan ngidam, tidak merasakan mual yang mengganggu, muntah sih tapi setelah muntah makan pun berlanjut, tidak merasakan ulu hati ditendang hingga sesak napas, bahkan dari usia kehamilan 0-9 bulan, saya ke kantor masih naik motor bersama suami dan masih ngejar2 metromini. Diusia kandungan 7 bulan, saya masih bisa mengendarai motor berkeliling mencari2 rumah. Alhamdulillah semuanya baik2 saja. Apa yang disuruh orang tua kadang saya tidak pedulikan, seperti meminum minyak kelapa biar gampang lahiran, makan pisang ambon biar gampang melahirkan, itu tidak saya lakukan. Saya hanya minta kepada Allah untuk dimudahkan semuanya. Tanggal 19 September 2011 jam 01.11, lahirlah seorang putri yang kami beri nama Revania Naila Putri dg bb 3,4 kg dan panjang 48 cm. Kelahirannya pun normal, sya juga tidak mengeluarkan tenaga ekstra untuk mengedan. Hanya 3 atau 5x mengedan, anakku sudah keluar. Alhamdulillah suamiku menemani selama proses persalinan, awalnya sih takut tapi karena sudah terlanjur berada diruang persalinan, mau tidak mau ia melihat bagaimana proses melahirkan. Seru dan nikmat rasanya menjadi seorang ibu. Sekarang vania sudah 3 bulan dan sehat. Senang dan bahagia melihat ia sehat dan lincah. Selalu kangen dengan suara ocehannya dan senyumnya. I love u baby....

posted in Labour and birth  |  1 Komentar


 
Siapa
yang online?