With you, in your motherhood journey

Pengalaman Ibu

 

Setiap bayi berbeda dan begitu pula pengalaman dalam mengurusnya. Bagilah pengalaman Ibu dan bacalah tentang pengalaman para ibu lainnya.

Kirim cerita Anda

Log in atau register untuk mengirim cerita Anda


Tanggal penulisan 16/07/2014 18:00:09

Dear Moms..
Anak saya baru 7bln.. sudah 2bulan ini saya memberinya MPasi. saat ini saya hanya memberinya lauk ikan antara salmon dan tuna (saya campur antara nasi+ikan salmon+sayur bayam), karena saya binggung mau dikasih lauk apa lagi selain ikan tersebut. karena saya pernah mencoba telur kampung disekitar bibirnya merah smua (saya jadi ketakutan)jd kalau mau pilih lauk lain saya suka ngeri anak saya alergi. mungkin mom's bisa membantu saya mencari pilihan lauk lain untuk anak saya? ^_^

Trims...

posted in Menjadi Ibu  |  0 Komentar

Tanggal penulisan 15/07/2014 12:43:55

dear bun,
saya ibu dengan 1 anak yang sekarang berusia 4 bulan, sejak anak saya berusia 1 minggu saya sudah memberi anak saya susu formula nutribaby karena produksi asi saya sangat sedikit, ditambah saya seorang wanita karir yang harus kerja 7-8 jam sehari yang membuat jam menyusui anak saya berkurang, saya merasa sangat sedih dan sangat merasa bersalah dengan anak saya, ditambah keluarga di sekitar saya yang kadang menyalahkan saya karena sudah memberikan anak saya susu formula terlalu dini, karena hal ini juga saya sempat merasa tertekan yang mungkin dapat membuat produksi asi saya makin berkurang, kini anak saya sudah berusi 4 bulan, dengan asi yang minimal ditambah sufor nutribaby 0-6 bulan alhamdulilah anak saya kini tumbuh sehat, tumbuh dan berkembang sesuai dengan usianya, semoga anak saya sehat selalu dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan usia, amin.. terimakasih nutricia,,,,

posted in Menyusui  |  0 Komentar

Tanggal penulisan 17/06/2012 10:02:54

Dear bun's,

Saya (34thn) sedang hamil 12mgg. Ini kehamilan saya yg kedua yg benar2 penuh dgn pengorbanan. Mual, muntah, pusing, kelelahan, susah makan, moody... Waaaahhhh byk d.

Berbeda sama kehamilan pertama yg cenderung menyenangkan. Tanpa masalah mual, muntah, dkk yg tadi saya sebutkan. O ya putra pertama saya sudah 7 thn (des 2004).

Sekedar mau sharing aja, ada yg mengalami sprt saya? Apa itu normal? Krn keluhan2 selama hamil, berat badan saya bukan bertambah tapi turun. Berpengaruh tdk umur dgn kondisi/stamina saat hamil.

Terima kasih

posted in Menjadi Ibu  |  1 Komentar

Tanggal penulisan 04/01/2013 12:23:10

halo bunda dan ayah ,.
saya sedang hamil 27 minggu !!! saya ingin bertanya soal persalinan dan kelahiran saya ,. pinggul saya kecil banyak cerita kalau pinggul kecil tidak bisa persalinan normal harus di cesar, apa itu benar??
dan satu lagi, saya memiliki jaitan d perut karena ada operasi usus buntu, apa itu juga berpengaruh dalam persalinan saya yg tidak bisa normal?
tolong dibantu ya bunda dan ayah ,.
terima kasih

posted in Persalinan dan Kelahiran  |  1 Komentar

Tanggal penulisan 05/01/2013 14:33:20

Salam hangat dari kami keluarga sikembar Alena Yusetya Wibowo dan Alexa Yusetya Wibowo. Sebuah pengalaman yang sangat indah dan menyenangkan saat saya mengandung anak saya yang ke 2 dan ke 3. Saat dalam kandungan saya merasa didalam perut saya kok "agak rame" tidak seperti saat saya mengandung anak saya yang pertama dahulu *kehamilan ini terpaut 10 tahun semenjak anak laki-laki pertama saya lahir. Kemudian saya dengan suami pergi untuk USG dan kemudian kami ketahui anak yang saya kandung adalah kembar. Betapa senangnya kami diberikan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa sepasang putri kembar, alhamdullillah ... Sejak awal saya dinyatakan hamil suami saya selalu memberikan susu untuk ibu hamil "prenagen" dan yang saya sangat senang ialah setiap dua atau tiga hari suami pulang kerja selalu membawa pulang "brokoli" yang gemar diolah masak ataupun kami buat juice. Hari demi hari berlalu tak terasa usia kandungan saya telah menginjak bulan ke 9, seringkali rasa mules dan nyeri datang tak kenal waktu dan tempat. Pernah suatu hari saking sakitnya suami membawa saya ke RS Awal Bross Cikokol Tangerang (ini dikarenakan karena saya mempunyai kartu Askes). Tapi ternyata sakit tersebut kemudian hilang kembali. Saya kemudian kembali pulang setelah saya yakin tidak ada rasa sakit lagi. Seminggu kemudian saya kembali merasakan sakit dan saya dibawa suami ke RSIA Tiara Cikupa Tangerang untuk mendapatkan pertolongan segera. Malamnya kami datang, diagnosa dan keputusannya besok pagi saya akan menjalani operasi caesar karena kehamilan kembar beresiko tinggi. Pagi harinya anak kami lahir dengan berat masing-masing 2000gr dan 2100gr dengan kondisi sehat wal afiat. Keduanya minun ASI hanya 1 minggu kemudian lanjut ke formula. Pilihan suami dan saya adalah bebelac 1 yang sudah ganti menjadi bebelove (kebetulan teman-teman semua dan saya sendiri di Puskesmas tempat saya bekerja selalu merecomendasikan produk2 Nutricia kepada keluarga maupun pasien2). Perkembangan sikembar sangat menakjubkan, usia 4 bulan sudah pada tengkurap, berteriak, berkata-kata walau belum ada artinya. Usia 6 bulan kini sikembar sudah beralih ke Bebelac 2. Saat ini sikembar sedang rewel karena tumbuh gigi, saya agak panik dan bingung, karena kini sikembar kerap rewel, menangis dan mudah tersinggung. Mulutnya selalu meneteskan air liur. Suami memberikan mainan gigit yang telah didinginkan dikulkas untuk digigit-gigit, karena dengan cara tsb kata suami saya bisa meredakan rasa sakit yang kembar rasakan, Alena dan Alexa. Apakah ada gel khusus untuk meredakan rasa sakit tersebut ? karena hati saya terasa sakit dan sesak bila mendengar si kembar menangis .....

posted in Kisah balita  |  0 Komentar


 

Siapa
yang online?

Tidak ada yang online saat ini