With you, in your motherhood journey
Pengalaman Ibu
Pengalaman Ibu
 

Setiap bayi berbeda dan begitu pula pengalaman bertumbuh bersama mereka. Bagilah pengalaman Ibu dan dengarkan cerita pengalaman para ibu lainnya.

Kirim cerita Anda

Log in atau register untuk mengirim cerita Anda


Tanggal penulisan 30/10/2014 17:52:07

Dear Nutriclub..
Saya mau berbagi pengalaman saya nih melahirkan secara caesar.

Senang dan deg-degan rasanya saat menanti bayi lahir. Perlengkapan bayi dan persalinan normal sudah siap. Tanggal 27, saatnya periksa kandungan di bulan ke-8 kehamilan.

Begitu di periksa dokter lewat USG, ternyata kepala baby masih di atas aja. Galau pun mulai hinggap di pikiran. Padahal dari usia 6 bulan saya sudah ajak baby untuk berputar lewat senam, ngepel lantai dengan merangkak, komunikasi, dan tentunya berdoa.

"Ibu harus segera pilih tanggal mulai sekarang sampai pertengahan April."
Kata-kata dokter membuyarkan lamunan saya.

Berita ini begitu cepat menyebar di tetangga-tetangga. Maklumlah di kampung, jadi apapun yang kita lakukan pasti langsung disorot dan jadi sarapan pagi ibu-ibu di warung sembako.

Banyak yang mencela. "Waktu hamil gak pernah mau dipijat sich" , "Kayak kebanyakan duit aja, operasi segala" , "Sok cakep, gak mau ngerasain sakitnya ngeluarin kepala" , bla..bla..bla..

Tapi saya tetap menjalankan saran dokter memilih tanggal untuk dilakukan langkah operasi.14-4-14, 14 April 2014. Lumayan cantik lah..hehe

Bunda sekalian..
Setuju gak sih kalo saya bilang:
Ibu yang melahirkan secara caesar itu perjuangannya sama dengan ibu yang melahirkan normal. Karena dia rela perut indahnya disayat sampai benar-benar sobek agar anaknya lahir dengan selamat. Dia juga rela capek mengurus bayinya walau harus merasakan nyeri yang teramat mengiris pada bekas operasinya.
Tapi kesehatan dan senyuman bayi adalah obat paling mujarab dan tidak ada yang mampu menyainginya.

posted in Persalinan dan Kelahiran  |  1 Komentar

Tanggal penulisan 16/09/2014 16:58:17

Alisha & Asyilla Husnina Shaqie, putri pertama & kedua kami, usianya 9 bulan, selalu bangun setiap jam 4 pagi, punya kebiasaan yang mengemaskan, stiap sang tante pulang kerja & pake baju rumah, pasti mereka berebut pngen di gendong ma si tante tapi giliran sang tante udah rapi kinclong bermake-up gak da satu pun yang tertarik pengen di gendong, terkadang mereka saling ngusap kepala trus mencium kepala kembarannya terkadang juga saling berebut mainan walaupun mainannya itu ada 2, tepok jidat deh kalo sudah berebut maenan....

tapi ada kebiasaan jelek mereka yang susah untuk di larang, kebiasaan mengisap jempol & mengisap bibir, tiap di lepas pasti tangisanny kaya di cubit sekelurahan...gimana cara ngilangin kebiasaannya mereka yaaa???

posted in Tingkah lucu bayi  |  0 Komentar

Tanggal penulisan 15/07/2014 12:43:55

dear bun,
saya ibu dengan 1 anak yang sekarang berusia 4 bulan, sejak anak saya berusia 1 minggu saya sudah memberi anak saya susu formula nutribaby karena produksi asi saya sangat sedikit, ditambah saya seorang wanita karir yang harus kerja 7-8 jam sehari yang membuat jam menyusui anak saya berkurang, saya merasa sangat sedih dan sangat merasa bersalah dengan anak saya, ditambah keluarga di sekitar saya yang kadang menyalahkan saya karena sudah memberikan anak saya susu formula terlalu dini, karena hal ini juga saya sempat merasa tertekan yang mungkin dapat membuat produksi asi saya makin berkurang, kini anak saya sudah berusi 4 bulan, dengan asi yang minimal ditambah sufor nutribaby 0-6 bulan alhamdulilah anak saya kini tumbuh sehat, tumbuh dan berkembang sesuai dengan usianya, semoga anak saya sehat selalu dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan usia, amin.. terimakasih nutricia,,,,

posted in Menyusui  |  1 Komentar

Tanggal penulisan 08/08/2012 11:07:10

Dear Para Bunda & Ayah, Anak saya Fanuel Jovic lahir tanggal 7 Januari 2012. Saya selalu mengikuti anjuran dokter untuk di imunisasi. dari lahir di beri vaksin Nuel (panggilan anak saya) tidak pernah rewel malahan tidur lebih nyenyak dari biasa nya.Nah,sangat berbeda sekali saat di vaksin DPT yg ke 3,saat itu usia nya sudah masuk 6 bulan. Ampun rewel nya,badan nya panas,di gendong nangis di taruh di tempat tidur jg nangis,nangis sampai gemetar badan nya,krn di suntik di paha kiri jadi saat dia angkat kaki utk gerak selalu nangis,saking panik nya saya hampir bawa ke rumah sakit,tp setelah telepon dokter itu keadaan yg wajar :)Dokter hanya menyarankan di kompres pakai air minum biasa (bukan yg dingin dari kulkas) di kompres di bagian abis di suntik & beri pijitan lembut. Puji Tuhan keadaan itu hanya berlangsung 3 hari,di hari 3 Nuel sudah lincah kembali.

posted in Bayi baru  |  1 Komentar

Tanggal penulisan 06/09/2014 07:38:49

12

posted in Kisah balita  |  0 Komentar


 

Siapa
yang online?