With you, in your motherhood journey
   

POSISI SUJUD MEMBANTU BAYI TURUN KE JALAN LAHIR

Bunda, ada yg mau sharing pengalaman?
Ada yg pernah melakukan posisi sujud atau mengepel lantai saat hamil tua agar bayi cepat turun ke jalan lahir?

Posting pada 12/10/2010 00:13:50

siang bunda,,buat bunda2 yang sedang hamil, bunda bisa lho melihat perkembangan janin bunda lewat tracker kehamilan,

http://www.infobunda.com/widget-pregnant/?open=t0v5k

Posting pada 19/11/2013 15:22:50

Pagi Bunda....
Saat ini istri saya sedang hamil pertama 30 bulan jalan..
saya sebagai suaminya ingin bertanya...persiapan apa saja ya untuk melahrkan nanti,dan kalo saya bekerja jauh dari istri..bagaimana sarannya agar selalu bisa terpantau dengan baik...

Posting pada 16/10/2012 12:29:33

Dear ibu Desy,
Bagaimana hasil pemeriksaan USGnya? Apakah dicurigai adanya lilitan tali pusat? Bagaimana ukuran dan berat janin? Apakah dicurigai adanya miom atau kista? Bagaimana jumlah ketuban? Pada usia 8 bulan (32 minggu) maka janin sungsang masih mempunyai kemungkinan untuk berputar menjadi kepala di bawah. Saran saya adalah memang melakukan posisi sujud layaknya sujud pada sholat, minimal 5 kali sehari masing2 selama 10 menit. Posisi ini akan memberikan kemudahan untuk janin berputar. Lakukan pemeriksaan ulangan 1 minggu kemudian untuk melihat apakah janin sudah berputar.

salam,
dr. Kartiwa Hadi Nuryanto, Sp.OG
Konsultan Ob-Gyn
Ayah dari 2 anak

Posting pada 19/04/2012 22:22:30

posisi jnin aku jga sungsang bunda,, dh 8 bln... dn skrang mlh sring mlintang... ini anak k3 aku, tp kok mlh kyk gni.... khmlan aku yg dluan normal" ajha... aku jga dh sering sujud n jln".. cuma jln" pas sore ajha... apa hal itu ngaruhh ya??????? mhon share'a ya cn & bunda........

Posting pada 16/04/2012 15:05:08

Pada waktu kehamilan memasuki 22 minggu hingga 32 minggu, setiap saya periksa ke dokter maupun bidan, mereka selalu bilang bahwa bayi saya sungsang atau melintang, kemudian saya perbaiki cara sujud dan lama sujudnya jg saya tambah dari 5 menit menjadi 15 menit atau lebih, dan Alhamdulillah setelah beberapa kali posisi kepala bayi sdh normal. Memasuki minggu ke 32 posisi kepala bayi juga sdh turun ke panggul, saya rutin jalan pagi dan aktif bergerak. kurangi duduk yg lama. Banyak naik turun tangga. sekarang memasuki minggu ke 35, mudah2an bisa normal dan cepat, Amin.

Posting pada 22/03/2012 11:02:22

Hai bunda...
Saya juga mengalami hal serupa, pada saat hamil memasuki 8 bulan bayi saya msh mengalami posisi sungsang. Alhamdulillah setelah setiap hari sujud dgn posisi dada menempel ke lantai dalam 2 minggu posisinya sudah kepala dibawah. Tentunya ditambah dgn setiap hari jln pagi & senam hamil. Kalau untuk mengepel lantai dgn jongkok kurang efektif, justru pinggang akan bertambah sakit. Saat ini saya sudah memasuki 9 bulan & sedang menunggu kelahiran semoga smuanya berjalan lancar & normal. Mohon doanya bunda-bunda..

Posting pada 13/12/2011 09:18:48

Hai bunda-bunda
skrg ini posisi bayi diperut saya jg dinyatakan sungsang, aduh rasanya deg2an bgt, udh nyoba berbagai cara yg disaranin sm dokter dan org2 yg udh pengalaman, tp kok rasanya tetep was2, rencananya bsk kontrol (usg) mdh2an aja posisinya udh posisi normal, amiiin...

Posting pada 08/12/2011 12:57:57

Dear ibu arynata,
Berapa usia kehamilan Ibu? Sujud yang disarankan adalah seperti layaknya orang sholah, kemudian Ibu langsung berdiri perlahan. Kalau memang Ibu merasa tidak nyaman, lakukan perlahan. Berpeganganlah pada sesuatu atau seseorang saat melakukannya dan mengoleskan lotion atau minyak kayu putih atau minyak telon untuk merilekskan otot perut Ibu. Tujuan posisi ini adalah mengkondisikan janin untuk berputar di mana bokong akan mencari tempat yang lebih besar yaitu bangian atas rahim.

salam,
dr. Kartiwa Hadi Nuryanto, Sp.OG
Konsultan Ob-Gyn
Ayah dari 2 anak

Posting pada 13/11/2011 19:48:21

waktu itu juga saya melakukan sujud selama 5 menit setelah melakukan shalat + jalan pagi sambil senam ringan (g pake alas kaki), ngepel na disuruh nungging n nyuci baju jongkok (g pake mesin cuci). alhamdulillah saya melahirkan normal.

Posting pada 11/11/2011 14:10:58

hi bunda...
kemaren waktu usg bayi saya juga masih sungsang, disuruh sujud2 juga sama dokter 2x sehari. Tapi setiap sujud kok perut agak sakit ya tekanannya kebawah saya jadi gak berani sujud terlalu lama...

Posting pada 10/11/2011 16:14:18

dear ibu hanitresna,
Apakah yang Ibu maksud dengan belum turun adalah kepala belum masuk panggu? Apabila ya, maka yang harus dilakukan adalah
(1) melakukan pemeriksaan USG untuk mencari apakah ada faktor yang menghalangi (baik ukuran janin, lilitan tali pusat atau letak plasenta) dan
(2) melakukan pemeriksaan dalam untuk menilai apakah keadaan panggul Ibu cukup untuk dilalui janin Ibu. Pada kehamilan pertama, memang kepala janin sudah harus masuk ke dalam panggul pada usia 9 bulan. Bagaimana hasil pemeriksaan USG dan pemeriksaan dalam yang telah dilakukan?

salam,
dr. Kartiwa Hadi Nuryanto, Sp.OG
Konsultan Ob-Gyn
Ayah dari 2 anak

Posting pada 13/10/2011 13:03:48

Apa yang dialami bunda mia juga terjadi sama saya. sudah melakukan posisi sujud tiap malam bahkan siang hari, tapi sudah 3 minggu tidak ada perubahan. ada alternatif lainkah supaya posisi bayi berada di jalan lahir?

Posting pada 11/10/2011 12:41:14

Saat ini saya hamil 8 bulan dan posisi bayi sungsang. Saya sujud tiap hari supaya posisi bayi bisa putar tapi masih belum tau hasilnya. Mudah-mudahan bayinya mau berputar agar bisa lahir normal. =)

Posting pada 04/08/2011 13:39:12

klo posisi bayi saya pada saat usg terakhir alhamdulillah udh bagus cm yg jadi masalah kata bidan ukuran bayi saya terlalu besar untuk badan saya yang kecil, jd dikhawatirkan pada saat melahirkan nanti kepala bayi akan tersangkut di panggul.lalu saya disarankan untuk banyak jalan, yach mudah-mudahan aja saat persalinan nanti ga ada masalah dan saya bisa melahirkan normal...

Posting pada 24/06/2011 18:17:31

hai bunda-bunda..
aku juga ngelakuin posisi sujud setiap pagi hari, juga jalan pagi. Ini demi tekad saya untuk lahiran normal, apalagi posisi janin saya sungsang.. saya sih percaya aja sama kuasa Tuhan.. mudah2an niat yang baik, diberi jalan yang baik oleh-Nya..

Posting pada 24/10/2010 20:39:22

Hai bunda mia... Aku jg disuruh sm mama ku ngepel sm sering2 jongkok... Tp blm pernah aku lakuin sih... Abis jongkok aj uda susah :d
Cm org2 blg banyakin jalan pagi2... Aku jg ga tau sih caranya gimana lg.. Aku jg deg2an bun...
Moga2 kita bisa lahiran normal yah... Berdoa Đăň berusaha Ỳªήğ terbaik buat baby... God bless...

Posting pada 17/10/2010 00:44:56

Saat ini saya sedang hamil 9 bulan,saya sering melakukan posisi sujud setiap sebelum & sesudah bangun tidur.Kata dokter sih biar posisi bayi turun..tapi,sampai saat ini bayi saya posisinya masih blm mau turun...Cara apa lagi ya yg bisa lakukan?Saya ga mau kalo proses pesalinannya sampai harus operasi..

Posting pada 13/10/2010 09:18:23

Posting komentar…

Anda perlu Log in atau register untuk memasukkan komentar anda
   
Siapa
yang online?

Tidak ada yang online saat ini