With you, in your motherhood journey
   

MENU MAKANAN BAYI 7 BULAN

Ibu-ibu bagi resepnya donk untuk anak saya...? kadang2 saya suka binggung sayuran apa ya yang cocok untuk bayi 7 bulan untuk di campur di nasi tim.Buat resep dan infonya terima kasih bu.

Posting pada 13/05/2009 11:24:14

ibu prita tlg kaisih sarannya ..makasih

Posting pada 27/05/2013 17:03:43

ada saran ga ibu2..anak saya 7 bln berat badanya cuma 6kg.. gimana caranya biar naik BB nya..selama ini saya kasih dia su2 formula campur asi karena asi aku sedikit..MP asi saya kasih bu2r susu 2x sehari..pernah nyoba pake bu2r saring kaldunya ceker dia ga doyan..mau muntah kalo sama yang amis2..ada saran ibu2..makasih...

Posting pada 27/05/2013 17:02:19

dear bu prita
share jadwal mpasi ntuk 6 bln donk, makasih...

Posting pada 17/05/2013 12:27:29

mau nanya..sayuran apa aja yg boleh diberi pada bayi 6 bulan?

Posting pada 22/04/2013 10:46:46

babyku umr 6 bln, pertama ak ksh biskuit farley cmpur asi,nah ni cb kuganti dgn gasol, bgs gk y kl gk nunggu 4 hari tunggu tp dh dcb pure pepaya or pear...umpma pagi bubur susu n sore puree buah,,,,mksh bwt sharingny.,,,,

Posting pada 25/03/2013 23:10:01

babyku umr 6 bln, pertama ak ksh biskuit farley cmpur asi,nah ni cb kuganti dgn gasol, bgs gk y kl gk nunggu 4 hari tunggu tp dh dcb pure pepaya or pear...umpma pagi bubur susu n sore puree buah,,,,mksh bwt sharingny.,,,,

Posting pada 25/03/2013 23:09:34

Dear Ibu Gusniar,

Makanan selingan dapat diberikan 1-2 x sehari berupa jus buah atau biskuit) bayi. Protein hewani sebaiknya pada saat usia adik menjelang 8 bulan, perkenalkan bahan makanan satu persatu selama beberapa hari dan lihat reaksi anak, apabila terjadi reaksi alergi sebaiknya tunda dahulu pemberiannya.

Salam,
NUtriclub Careline

Posting pada 14/02/2013 15:07:22

Dear bunda,
anakku 7bln seminggu, cemilan apa ya bun yg bagus selain regal?soalnya anakku doyan ngemil.
usia 7bln apa sudah blh diberi ikan salmon atw daging y bun?

Posting pada 11/02/2013 23:28:35

Bun,,mohon share y,, anak saya 6+, 2minggu setelah belajar makan, pup nya keras saat buang air besar, kenapa y? Apakah makanannya masih kurang encer ato jenis makananya yang kurang cocok?

Posting pada 07/02/2013 21:57:05

Dear bunda Niken..
Dalam perjalanan bisa disimpan dalam cooler box , buat bubur kental, bila akan diberikan pada anak bisa diencerkan dengan air hangat sedikit, untuk mengentalkan lagi bisa tambahkan lauk lumat misalnya tahu/tempe dilumatkan.. Dalam satu kali pemberian bisa 2/3 - 3/4 mangkuk makan bayi. ASI tetap diteruskan sampai 2 tahun ya bunda.Perhatikan kelentalannya, diusia 7 bulanan berikan kental ya bunda..

Salam...

Ibu Pritasari, SKM, M.Sc.
Konsultan Nutrisi
Ibu dari 3 anak

Posting pada 20/07/2012 23:07:44

1.mau tanya ya bagaimana menyimpan bubur saringnya agar tahan lama seharian tanpa masuk dalam kulkas (dalam perjalanan)
2.dalam sehari saya kasih bayi saya (6,5bln) 3x makan bubur saring 1x buah, sebaiknya berapa banyak porsi yang harus diberikan ya?

Posting pada 17/07/2012 21:08:28

sayuran yang cocok untuk anak usia 7,5 bulan apa ja ya???bingung mau kreasi buat bu2r saring

Posting pada 05/11/2011 11:45:38

anak aku suka banget kalo ak bikinin pure apel....
Topic image

Posting pada 03/10/2011 20:26:17

Dear mama asyam,
Coba pelan2 kenalkan sayuran yang di puree, caranya rebus wortel/ labu kuning/bayam dalam kaldu (bisa ceker/daging/ikan) lalu lumatkan sedikit2 coba berikan pada anak berganti2 lihat reaksi anak dan camnpurkan pada bubur saringnya. Bubur susu cukup 1 - 2 x, sisanya kenalkan bubur saring kreatif ya bunda mencoba resep jangan berhenti bila tdk suka tapi berikan yang lain dengan jarak dan kenali reaksi anak, berikan hanya bahan alamiah, hindari bumbu termasuk gula dan garam hingga 1 tahun, rasa gurih dari kaldu alamiah saja.
Anak yang dikenali berbagai macam bahan alamiah akan lebih mudah makannya dikemudian hari...

salam,
Ibu Pritasari, SKM, M.Sc.
Konsultan Nutrisi
Ibu dari 3 anak

Posting pada 11/09/2011 22:14:56

anak saya umur 7 bulan,,baru saya kasih bubur bayi,,bubur saring,,sama buah..masih asi juga..bunda kalo ada yg punya resep tolong di share y..makasih,,,
Topic image

Posting pada 09/09/2011 22:32:33

anakku usia 7bln,tp susah mkn,
maunya bu2r su2,klo pke sayuran gak mau mkn,
ibu2 ada yg tau gak ya gmn biar si kecil mau mkn pke sayur,
buat ibu pritasari utk bayi usia 7bln apa boleh menu makannya ditambah pake lada&jahe?
Topic image

Posting pada 10/07/2011 15:31:31

"Dear bunda...
7 bulan cukup 2 x buah lumat/sari buah, 1 x biskuit, 1 x bubur susu, 1 x bubur saring, kalau sore teruskan dengan ASI saja. Berikan semua jenis bahan makanan alamiah, jangan tambah gula, garam kenalkan rasa asli/natural yang bervariasi. tidak ada satu bahan makanan yang sempurna jadi semakin bervariasi semakin lengkap komposisi gizinya. kreatif mencoba resep makanan bayi ya bunda...

Salam...
Ibu Pritasari, SKM, M.Sc.
Konsultan Nutrisi
Ibu dari 3 anak

Posting pada 16/06/2011 20:36:03

anaku usia 7 bln, tapi sulit maem, ia mae banyak pagi hari, tapi sore dah g mau,trus ada saran mkannya baiknya apa ya ?

Posting pada 13/06/2011 21:29:59

ada yang bilang keju dan protein hewani jgn diberikan dl pada usia 7bln. tapi anaku semenjak 6+ aq bikinkan bubur sumsum dan kuning telur ayam kampung mau dan g da masalah.. bayam pada usia 7bln alhamdulillah gpp, jangan garam n penyedap.

Posting pada 06/06/2011 22:44:38

Dear bpk/ibu Arief,
Bila makanan di emut coba berikan yang bentuk krispy, bumbu agak tajam, lada, jahe sedikit, Ok bunda jangan putus asa coba terus utk meningkatkan status gizi anak ya...
Salam...

Ibu Pritasari, SKM, M.Sc.
Konsultan Nutrisi
Ibu dari 3 anak

Posting pada 15/03/2011 19:15:13

minta tips dong my baby mo umur 9bln makanya susah suka di emut di kumpulin di mulut kelamaan di telannya...punya tips ga ny2...tq

Posting pada 14/03/2011 22:38:20

saya suka membuat bu2r nasi dicampur dgn sayur2an hijau spt brokoli, labu siam kecil,baby buncis.tp kadang jg dikasih jagung.kl bayam jgn dl diksh utk usia 7bln krn kandungan zat besinya terlalu tinggi, babynya blm bisa cerna secara sempurna.nanti kl ud 9 bln boleh tuh diksh.trus utk info wortel jgn tiap hr diksh ke baby krn kandungan vit A terlalu tinggi dan gak bisa larut oleh air mknya msh tertinggal di lambung trus kl terlalu byk menumpuk di lambung bs menyebabkan bayi kuning.itu yg pernah sy browsing di internet.tq

Posting pada 26/11/2010 13:34:09

anak saya belum makan nasi tim,blum tau sich maklum anak pertama,masih minum susu dan bubur instan saja klu ada saran temen2 akan dicoba
Topic image

Posting pada 10/05/2010 20:01:20

Klo anak saya sukanya nasi drebus dicampur ceker atau hati ayam,sayuran seperti wortel,brokoli,tomat,keju,n kacang merah dijadiin satu terus diblender, dia doyan banget.
Topic image

Posting pada 24/09/2009 14:37:17

nan
anakku suka banget bubur campur sayuran, wortel, bayam, brokoli, diselang-seling biar gak bosen. sayuran direbus dulu terus diblender sama nasi, disaring + susu sedikit. lezaat kayaknya... anakku suka banget
Topic image

Posting pada 28/08/2009 13:41:22

Posting komentar…

Anda perlu Log in atau register untuk memasukkan komentar anda
   
Siapa
yang online?