With you, in your motherhood journey
   

TIPS AGAR BAYI DAPAT TIDUR NYENYAK

Bunda,
Jika ada yg punya tips khusus bagaimana cara menidurkan bayi
agar dapat tidur nyenyak di malam hari,
silahkan share di sini ya...pasti akan sangat berguna bagi teman-teman kita,
apalagi yang baru melahirkan.

Posting pada 12/10/2010 00:17:55

Salam kenal para bunda.,
Klo putri q cukup simpel sejak baru lahir sampe skrg(15bln),bs tdr pulas klo minum asi n lampu kamar di mati in,dia jg plg g suka klo tdr sambil d gendong...:)

Posting pada 24/10/2012 22:36:16

Kalo anak saya Nuel (saat ini 7 bulan) sejak dari bayi tidur nya,sehabis di mandikan / dibersihkan badan nya,di beri bedak & minyak kayu putih,lalu di pakaikan piyama yg halus,di kasih susu sambil di tepuk-tepuk pantat nya alhasil tidur pulas nyenyak,bangun nya hanya jika haus,kasih susu atau air putih,lalu tidur kembali. Saya tidak pernah membiasakan tidur sambil di gendong :)
Topic image

Posting pada 15/08/2012 14:00:23

hai moms,
salam kenal,putra saya kalau susah tidur biasanya digendong sama dinyanyiin sambil dielus2 keningnya. atau kalau tidak masuk kamar pakai lampu tidur sama minum asi, pasti lgsg tidur pules sampai pagi.

Posting pada 15/08/2012 10:42:05

anak saya biasanya digendong trus sambil dinyanyiin atau ga sambil didoain, hasilnya anak saya tertidur. :)

salam,
seputar ibu dan bayi
http://ibuhamil.blog.com

Posting pada 12/08/2012 16:05:07

cukup nyalakan lampu tidur dgn cahaya yg redup sambil diberikan asi atau susu jgn lupa bacakan do'a di telinganya...anak saya pasti tertidur pulas

Posting pada 24/10/2011 18:36:25

babyku jg kalo bobo gampang sekali,cukup di usap-usap keningnya n perutnya dipakaikan minyak telon trus matikan lampu pake lampu redup. bobonya sampai pagi lho. cuma sesekali aku bangun buat kasih susu.

Posting pada 06/10/2011 16:37:07

salam kenal para moms, bayiku skrg berusia 2 bulan, sejak berumur 1 minggu udh di biasakan tidur tanpa di gendong. kalo malam waktunya tidur, lampu kamar di matiin, cuma nyala lampu tidur, cahayanya redup, trus adek bayinya di minumin susu, sambil di elus-elus kepalanya, puji tuhan sampe skrg kalo tidur malam ngk pernah rewel.
kalo malam juga terakhir aku buatin susu jam 10-an malam, abis itu dia udh bobo sampe subuh, baru deh subuh jam 5-an aku buatin susu lagi, soalnya kata mamaku kalo bayi di biasain nyusu tengah malam, ntar sampe gede rewel sering bangun tengah malam buat nyusu. jadinya tidurnya juga terganggu.

Posting pada 06/10/2011 13:06:53

slm kenal bagi ibu baru. kalo susah bobo bisanya dhira (nama putri kami) saya ganti'in baju. tp sebelumnya saya olesi dengan minyak telon di bagian pert,dada&punggungnya. utk bagian tngn,kaki&leher dengn minyak seree yg terkhir di beri bedak. insyallah dedek bayi bs tdr nyenyak krn bdn bersh dan bau minyk seree yg hangt

Posting pada 05/10/2011 13:05:46

halo bunda...
bayi saya, 2 bulan, kalo ngga bisa bobo, biasanya saya buatin susu hangat sedikit saja 15ml, susu habis langsung bobo deh.. kadang malah ga habis udah bobo..
Saya pernah baca, bayi tuh akan merasa nyaman kalo mulutnya menghisap sesuatu, daripada dikasih empeng, mendingan dibuatin susu sedikit...

Posting pada 23/07/2011 23:22:52

untuk para ibu baru, salam kenal, saya ibu bayi bernama laffa, putra pertama saya kalo bubu minta di elus2. coba elus2 bagian atas kepalanya atau sering disebut mbun mbunan nya dan kipas2 secara perlahan2, bayiku semenjak 1 bulan begitu. jadi ga perlu melulu digendong kalo bubu.
Topic image

Posting pada 03/11/2010 15:01:07

Posting komentar…

Anda perlu Log in atau register untuk memasukkan komentar anda
   
Siapa
yang online?