With you, in your motherhood journey
   

imunisasi HIB

oz
anak saya baru saja berusia 2 bulan dan baru saja mendapat imunisasi HIB yang di dalamnya sdh include DPT yang tidak panas, kata dokter imunisasi HIB buat mencegah radang paru/otak dan mencegah semua infeksi yang disebabkan oleh kuman HIB. malam harinya setelah anak saya di imunisasi HIB badannya hangat sekitar 38 derajat C tapi alhamdulillah pagi hari dah turun menjadi 37 derajat C dan saya kasih obat sanmol, buat ibu-ibu yang punya pengalaman tentang imunisasi tersebut bisa share ke saya coz anak saya dah pakai imunisasi yang tidak mengakibatkan panas tapi masih panas, meski kata dokter tidak apa-apa tapi saya tetap waspada.

Posting pada 01/05/2009 11:03:23

dear momy...anakku sudah usia 5 bulan setengan dan sudah imunisasi DPT plus HIB yg di gabung menjadi satu. anakku tidak panas setelah imunisasi ini.mom mau tanya dong anakku masa sudah tumbuh gigi nya, padahal masih 5 bln,apakah itu ada efek sampingnya bila sudah besar nanti. karena terlalu dini tumbuh gigi. mohon sharenya ya. thank

Posting pada 19/04/2012 23:14:06

bln in anak ak jga bru imunisasi dpt dan hib tp gak panas kok biasa aja

Posting pada 30/11/2011 17:28:35

Hai para moms, aku punya baby yg hari ini genap berusia 2 bulan, tgl 5 oktober ini, jadwalnya imunisasi DPT, aku mau tanya, jenisnya DPT itu ada 2 macam, panas dan ngk panas, sebenarnya bagus yg mana sih, soalnya menurut mama aku, sama aja, jaman dulu juga smua anak-anaknya imunisasi DPT yg panas, cuma aku agak khawatir kalo anak sampe panas..please saran dan infonya para moms yg udh pengalaman.. thx
Topic image

Posting pada 01/10/2011 12:53:14

gbu
dear semua,
ikutan share donk, saya ibu baru anak saya baru berumur 6 minggu, rencana nya bulan mei mau di imunisasi DPAT+HIB, apa benar imunisasi ini dapat meningkatkan resiko autis pada anak ? bagus nya ambil yg panas atau yg dingin ya ? mohon bantuan inbu2 yg udah lebih berpengalaman. thx

Posting pada 13/03/2010 11:41:54

oz
dear moms,
mau tanya nih, kalo misal imunisasi HIB yang seharusnya diberikan dalam 3 kali suntikan (usia 2,4 & 6 bln) ternyata cuma bisa diberikan 2 kali suntikan, ada bahaya atau efek sampingnya gak ya? atau kalo misal mundur dari jadwalnya bahayakah? makasih

Posting pada 12/08/2009 14:56:47

Dear Buat Ibu2 smua.
Aku mau ikt share, waktu bulan kmarin anak ku pd usia 4bulan mau di imun HIB, trnyta ada masukan dr Dokternya bhw imun HIB itu bisa dilakukan dibawah 5bulan dengan 3x sunti atau bisa dilakukan pd bayi ditas 1Tahun dengan 1x suntik (lebih murah lagi). Bg mom yg babynya blm di imun HIB bisa nunggu babynya 1 Tahun lg. Imun HIB ini mmg anjuran tp sangat penting buat kekeban tubuh baby kita ntar sdh dewasa. Salam buat smua. Tks

Posting pada 03/06/2009 11:57:00

Juni ini anak saya umur 4 bln. Umur 2 dan 4 bln dia sudah diimunisasi HIB + DPT sekalian polio. Bulan juni ini juga jatah dia uminisasi yg sama untuk ke tiga kalinya. Kebetulan aku pilih yang HIB + DPT yang tidak panas. Jadi paha kiri untuk HIB DPT dan kanan polio. Alhamdulillah dua kali tidak panas karena memang sy pilih yg tidak panas (beda harga jauh sekali). Supaya bekas suntik tidak keras/bengkak sepulang dari dokter langsung dikompres pakai air hangat ya bu. Jangan lupa baby juga dikasih vitamin.

Posting pada 03/06/2009 10:19:06

Bulan ini anak saya umur 3 bln. Rencananya tgl 27/6 ini anak saya dijadwalkan utk imunisasi HIB 1. Awalnya saya g pernah ragu tuk kasih imunisasi apapun keanak saya karna saya mikir yang namanya imunisasi pasti lah tujuanya baik. Tapi skr setelah dengar dari orang2 trus baca2 di internet, klo HIB itu bisa meningkatkan resiko autis pada anak, saya jadi ragu. Ibu2 ada yang punya cerita kah tentang imunisasi HIB ini. mohon share nya dunk...

Posting pada 02/06/2009 14:48:57

Putra saya 3 bln baru dapat imunisasi HiB tapi tidak disatukan dengan imunisasi DPT. Pada saat disuntik DPT anak saya tidak menangis, tetapi pada saat disuntik HiB dia langsung menangis sesegukan dan kalo pahanya yang kena suntikan dy pasti marah. Apa mungkin yaa imunisasi HiB lebih sakit? Tetapi alhamdulillah anak saya ga panas jadi saya merasa lega.

Posting pada 20/05/2009 14:14:43

Putri saya 8 bulan, dulu pernah saya beri HIB+DPT+ Polio dan juga yang combo (HIB+DPT). Dari dua jenis ini semuanya gak ada yang efeknya jelek. Malah pernah imunisasi DPT (yg panas?) di puskesmas, putri saya rewel selama 2 hari. Dari itu saya sekarang milih yang gak panas..Agak mahal tapi nyaman.

Posting pada 12/05/2009 16:56:22

salam kenal paa moms smua....
mau ikutan share nih...
anaksaya arfa skrg usianya 3 bln. wktu kmrn umur 2 bln jg minisasi DPT COMBO(DPT+HIB)yg gak panas. alhamdulillah sih arfa fine2 aja n gak bengkak bks suntikannya, cuma agak rwel sdkt mungkin karna pegel bks suntikannya tp bsknya dah ceria lg, insya llah mggu dpn arfa mau imunisasi DPT combo yang ke2, tp rncananya mau pake yg gak panas, coz menurut pengalaman tmn2 aku siy panasnya cuma anget2 gitu doang, aslkan dikasih banyak asi n minum sanmol, besoknya dah fine2 lg. kt nya sih kalo pake yg gak panas, kita sekalian melatih daya tahan tubuh si baby biar lebih kuat....

salam maniz,
mama arfa

Posting pada 11/05/2009 11:10:18

Anak saya jg sudah pernah imunisasi HIB. Tp imunisasinya tidak pernah d gabung sm DPT, setelah DPT selesai semua br HIB. Jd baru pada usia 7bln dpt HIB 1 dan usia 8bln HIB 2, skrg anak sy hampir 9 bln dan minggu dpn akan d umunisasi campak.
Alhamdullilah sih pd saat imunisasi HIB 1 dan HIB 2 anak saya sama sekali tidak panas badannya, cm pd imunisasi HIB yg kedua sorenya agak rewel, sblm imusasi sy d tanya sm dokternya ibu mau yg panas atau tidak, jd sy pilih yg tidak. menurut dokternya obtnya itu ada 2 macam ada yg panas dan ada juga yg tidak tergantung dari harganya. Meskipun demikian saya d rmh selalu sedia tempra u jaga-jaga kl sampai terjadi panas pd anak sy.

Posting pada 04/05/2009 10:24:38

dear mom, lucu banget potonya

bayi saya juga diberi imunisasi HIB +DPT pada usia 2 bulan dan sekarang usia 4bulan juga akan diimunisasi HIB+DPT kembali.

pengalamannya, 4jam setelah diimunisasi bekas suntikan membengkak sehingga membuat badannya hangat, rada rewel. aduh kasian banget abis imunisasi ini. besoknya udah pulih kembali seperti semula.

waktu badan bayi saya panas saya sering berikan asi dan susu botol sehingga membuat dia sering pipis dan panasnya turun. jadi waktu itu tidak berikan obat penurun panas.

Posting pada 01/05/2009 12:24:30

dear mom, lucu banget potonya

bayi saya juga diberi imunisasi HIB +DPT pada usia 2 bulan dan sekarang usia 4bulan juga akan diimunisasi HIB+DPT kembali.

pengalamannya, 4jam setelah diimunisasi bekas suntikan membengkak sehingga membuat badannya hangat, rada rewel. aduh kasian banget abis imunisasi ini. besoknya udah pulih kembali seperti semula.

waktu badan bayi saya panas saya sering berikan asi dan susu botol sehingga membuat dia sering pipis dan panasnya turun. jadi waktu itu tidak berikan obat penurun panas.

Posting pada 01/05/2009 12:24:27

dear mom, lucu banget potonya

bayi saya juga diberi imunisasi HIB +DPT pada usia 2 bulan dan sekarang usia 4bulan juga akan diimunisasi HIB+DPT kembali.

pengalamannya, 4jam setelah diimunisasi bekas suntikan membengkak sehingga membuat badannya hangat, rada rewel. aduh kasian banget abis imunisasi ini. besoknya udah pulih kembali seperti semula.

waktu badan bayi saya panas saya sering berikan asi dan susu botol sehingga membuat dia sering pipis dan panasnya turun. jadi waktu itu tidak berikan obat penurun panas.

Posting pada 01/05/2009 12:24:21

Posting komentar…

Anda perlu Log in atau register untuk memasukkan komentar anda
   
Siapa
yang online?